8 Manfaat Makan Bawang Putih dengan Keadaan Masih Mentah, Yuk Simak!

 


Bawang putih ialah salah satu bumbu masakan yang wajib ada di setiap makanan Indonesia. Tetapi, sudahkah kamu tahu manfaat jika bisa di makan langsung?

Ternyata memakan bawang mentah cukup memberikan manfaat yang baik bagi tubuh kamu. Bawang putih mempunyai wangi yang begitu menyengat, namun manfaat kesehatan yang dipunyai sangatlah bermacam-macam. Makan bawang putih mentah, baik di bagian umbi, kulit bawang, ataupun keduanya,  bisa dapat memberikan lebih banyak manfaat karna terdapat kandungan nutrisi yang jauh lebih banyak. Karna hal ini, nutrisi yang berada di dalam bawang putih dapat berkurang atau bahkan akan menghilang jika bawang putih diolah pada suhu di atas 60 derajat Celcius.

Baca Juga : 


1. Mengatasi Penyakit Flu 

Bawang putih sudah sangat lama di kenal baik untuk berbagai macam kesehatan. Manfaat bawang putih mentah ialah hasil dari senyawa belerang yang terbentuk jika bawang ini tercincang, hancur, ataupun ketika saat kamu kunyah. Salah satu manfaatnya antara lain yaitu bisa untuk mengobati penyakit flu.


 2. Bawang Putih Bisa Mengontrol Kolesterol

Penyakit kolesterol ialah menjadi salah satu kebutuhan dalam tubuh kamu. Akan tetapi, saat jumlah kolesterol terlalu tinggi, kondisi ini akan dapat bisa memicu gangguan kesehatan kamu loh, nah Untuk membantu mengontrol kadar kolesterolnya kamu bisa mengonsumsi bawang putih ini. Manfaat bawang putih ini bisa mampu menurunkan kadar kolesterol sebesar 10 sampai 15 persen.


3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Bawang putih mentah bisa juga dapat meningkatkan fungsi sistem untuk kekebalan tubuh, serta bisa juga dapat mengurangi terjadinya intensitas penyakit umum. Contohnya antara lain seperti penyakit flu dan infeksi sistemik atau bermacam penyakit kulit lainnya.


4. Menurunkan Tekanan Darah 

Senyawa aktif di dalam bawang putih ini dapat menurunkan tekanan darah atau bisa di sebut dengan hipertensi, karena bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular contohnya seperti serangan jantung dan stroke.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Bawang putih ini juga dapat bisa berguna untuk mengatasi beberapa macam masalah kulit, contohnya seperti jerawat hingga sampai bekas jerawat. Caranya kamu bisa mengoleskan bawang putih yang sudah di haluskan, lalu tempelkan pada beberapa bekas jerawat atau jerawat.



6. Bermanfaat Bagi Wanita

Mengonsumsi bawang putih ini bisa juga meningkatkan jiwa seksual bagi wanita. Karna hal ini dapat terjadi bawang ini bermanfaat untuk memaksimalkan aliran darah, yaitu termasuk pada area kewanitaan. Selain itu, juga bersifat imunomodulator dan antiinflamasi yang bisa membantu untuk mengatasi gejala PCOS. Namun apabila tidak dapat sepenuhnya untuk memulihkan penyakit tersebut, tetapi gejala yang di dapat akan membaik.

Bawang putih ini mampu bisa meningkatkan kesehatan pada vagina. Karena bawang ini mempunyai manfaat untuk mengimbangkan pH pada vagina, sehingga dapat terhindar dari infeksi.


7. Mengatasi untuk Rambut Rontok


Pada alopecia areata, kebotakan yang disebabkan oleh penyakit autoimun, bawang putih mentah akan berpotensi untuk merangsang pertumbuhan rambut di bagian kulit kepala.  Beberapa orang pun coba mengoleskan minyak bawang putih di bagian kulit kepala untuk mencegah kerontokan yang terjadi.


8. Bisa Meredakan Sakit di Bagian Gigi

Bawang putih dapat bisa meredakan sakit gigi loh, caranya yaitu mengunyah satu siung bawang putih langsung, jika merasa tidak berani mengunyah langsung, maka bisa di hancurkan terlebih dahulu, lalu campurkan dengan sedikit garam. Campuran garam dan bawang putih ini kemudian bisa kamu oleskan di area gigi yang terasa sakit, agar sakitnya akan bisa mereda.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama