6 Langkah Menanam Cabe Sendiri di Rumah Dengan Gampang Serta Tentu Berbuah

budidaya cabai keriting,budidaya cabai merah besar,budidaya cabai merah keriting,budidaya cabai rawit di polybag
Budidaya Tanaman Cabai
Hai Sahabat petani, semoga saat pandemo Covid-19 tetap semangat untuk ikut menjaga ketahanan pangan nasional. kali ini kami akan membahas topik tentang cara budidaya caba yang bisa dilakukan di rumah. Sekalian ini sebagai kegiatan selama kita lebih banyak tinggal di rumah.

Kecuali cabe rawit serta cabe merah besar, ada beberapa macam cabe yaitu cabe kathur, cabe keriting, cabe Jalapeno, cabe gendot, serta paprika.Tetapi cabe sebagai diva di Indonesia ialah tipe cabe rawit serta cabe merah.

Harga cabe sendiri seringkali alami fluktuasi atau turun naik. Ini karena cuaca atau industri hotel, restoran, cafe terlebih dulu pesan cabe sampai cabe yang tersebar di warga jadi langka. Saat berlangsung kelangkaan cabe, karena itu tentunya harga juga jadi melejit jauh.

Bila Anda adalah fans cabe, dibanding harus beli sebaiknya bila Anda tinggal menuai saja di halaman Anda. Tak perlu cemas, langkah menanam cabe gampang kok. Anda pun tak perlu memerlukan tempat yang luas. Berikut triknya sama seperti yang dikumpulkan.

BACA JUGA
Cara Menanam Cabai Hidroponik Dengan Polybag
Cara Praktis Pembibitan Tomat Dengan Polybag
Ingin Budidaya Alpukat di Dalam Polybag? Ini Dia Caranya

Langkah menanam cabe tentunya bermula dari bibit. Pertama kali tentunya Anda harus mempunyai bibit cabe yang bermutu. Cukup gampang pilih bibit cabe. Pilih bibit cabe yang masih tetap fresh. Kupas cabe lalu mengambil bijinya. Kemudian jemur di bawah cahaya matahari sampai kering. Langkah lain untuk memperoleh bibit cabe dengan beli bibit cabe di toko. Tetapi bila Anda akan menanam cabe dalam rasio kecil, lebih bagus membuat bibitnya sendiri. Bibit cabe yang dipasarkan di toko umumnya dalam sekala besar serta tentunya mahal.

polybag adalah,polybag cabe polybag besar,polybag sampah,polybag surabaya,polybag jakarta
Polybag Untuk Budidaya Tanaman Cabai

Tahap selanjutnya dengan menyemai cabe. Pakai polybag ukuran kecil untuk media penyemaian. Masukan tanah dan pupuk. Campur sampai tingginya polybag. Masukan bibit cabe pada polybag serta siram tiap hari. Semakin detil lagi, ini langkah menyemai bibit cabe supaya cepat tumbuh:

Sesudah berusia empat minggu, alihkan benih cabe pada tempat yang sudah disediakan. Janganlah lupa untuk menggemburkan tanah tempat serta memberi pupuk. Hati-hatilah waktu melepas benih dari polybag supaya akar tidak rusak.

Bila Anda masih memakai polybag, pakailah polybag berdiameter minimum 30 cm. Juga bisa memakai ember sisa yang telah dibikin bersih.
Pakailah perbandingan 3:2:1 dengan perincian tanah, pupuk, serta sekam mentah untuk tempat menanam.
Selama saat penanaman, rajinlah memberikan pupuk. Pakai pupuk kompos hingga cabe bertambah lebih organik.

Janganlah lupa untuk menyiram cabe tiap hari. Dan sering-seringlah lihat adakah tanaman lain yang tumbuh yang akan mengganggu perkembangan cabe. Bila ada cabut dengan cara teratur supaya cabe dapat tumbuh secara baik.

Saat cabe sudah tumbuh prima. Anda dapat lakukan panen.
Rupanya, menanam cabe juga dapat dilaksanakan dengan cara gampang. Jadi, apa Anda tertarik untuk menanam cabe sendiri di dalam rumah?

Jika Anda membutuhkan plastik polybag untuk budidaya tanaman cabai silahkan hubungi kami nomor WA Admin kami; 0852-3392-5564. Chat dengan Admin silahkan klik DISINI.

Demikian pembahasan kita tentang "6 Langkah Menanam Cabe Sendiri di Rumah Dengan Gampang Serta Tentu Berbuah", semoga bermanfaat. Jangan lupa sering-sering berkunjung ke blog ini, akan selalu ada info terkini tentang pertanian.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama