Polybag Itu Sebenarnya Apa? Cari Jawabanya Disini

Distributor Polybag Indonesia - Lim Corporation

Bagi orang yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan nama polybag atau plastik polybag sudah tak asing lagi. Apa itu polybag? Polybag ialah plastik berwarna hitam yang terdapat lubang-lubang kecil di sisinya. Ada pun fungsi dari lubang-lubang tersebut ialah menjaga kestabilan kandungan air pada media tanam.

Seandainya polybag tak dikasih lubang-lubang, maka tanaman bisa membusuk atau mati karena media tanam yang terlalu lembab. Umumnya plastik polybag dipakai sebagai persemaian atau pembibitan, semisalnya pada tanaman karet, kelapa sawit, jati, jabon, dan lain sebagainya. Setelah bibit tanaman cukup dewasa 12-24 bulan, tanaman baru akan dipindahkan ke media tanam yang sebenarnya yakni tanah.

Plastik polybag yang dipakai untuk pembibitan awal biasanya ukuran kecil (babybag), misal ukuran: 14/7 cm x 23 cm x 0,075. Yang dimaksud ialah lebar 14/7 (14 cm posisi samping terbuka, 7 cm posisi samping terlipat, tinggi 23 cm, dan tebal 0,075. Sedangkan untuk pembibitan tingkat lanjut bisa memakai polybag ukuran sebesar misal ukuran: 40/20 cm x 50 cm x 0,15.  

Gambar Polybag Tanaman
Banyak jenis tanaman hortikultura yang berumur pendek seperti cabai rawit, cabai besar dapat juga ditanam di dalam polybag. Produsi buah atau hasil tak berbeda jauh dengan yang ada di lahan, begitulah pula mutu produk. Bertanam di polybag ialah jalan pintas cara bercocok tanam yang lain, bisa menjadi solusi bagi kita yang membutuhkan konsumsi buah atau sayuran daun yang segar.

*Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Mengapa polybag dipilih sebagai wadah tanam? Berikut dikarenakan beberapa faktor seperti, harga murah, tahan karat, tahan lama, ringan, mempunyai bentuk seragam, tak cepat kotor dan mudah diperoleh pada toko plastik atau toko pertanian.

Penyebab lainnya, polybag sangat sesuai untuk drainase, aerasi, sehingga tanaman dapat tumbuh subur seperti dilahan yang sebenarnya. Perlu diperhatikan, penentuan ukuran polybag yang tepat dapat meningkatkan produktivitas tanaman serta meningkatkan efisiensi dalam penggunaan media dan nutrisi.

Inilah Beberapa pilihan polybag yang umum di pakai oleh ke banyakan orang :
- KW 1, KW biasa lebar 10-60 cm, warna hitam dengan daya tahan sekitar 6 bulan
- KW 2, KW super lebar 10-60 cm, warna hitam dengan daya tahan 1 tahun
- KW 3, KW super lebar/tinggi diatas 60 cm warna hitam, daya tahan 1 tahun
- Polybag putih ori, dengan lebar 10-60 cm, warna hitam  

Jual Berbagai Macam Polybag
Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Polybag untuk penanaman cabai atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service : 
Telp          : 031 - 8830487
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 32584950
Email        : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

CATATAN :
- Harga netto (belum ternasuk PPN)
- Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
- Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama