Minggu, 03 Desember 2017

Tips Dan Trik Dalam Menanam Bunga Mawar

       Seperti yang kita kenal, bunga menjadi simbol romantisme. Untuk menggambarkan seberapa sayangnya seseorang kepada orang lain, bunga mawar menjadi salah satu opsi unggulan. Mawar menjadi salah satu bunga yang sangat di sukai kaum wanita dengan estetika warnanya. Warna pada bunga mawar sendiri memiliki makna tersendiri.

       Mawar merupakan macam tanaman dari genus Rose dan sekaligus menjadi nama bunga ini dalam bahasa Inggris. Mawar memiliki batang berduri dan bersifat menjalar tinggi sampai mencapai 5 meter. Selain sebagai ungkapan hati, bunga mawar sering kali diaplikasikan sebagai tanaman obat, bahan minyak wangi dan baru-baru ini dibuat minuman teh.

       Bunga mawar sering kali juga dibuat sebagai tanaman hias untuk menghiasi pekarangan di rumah. Anda dapat mengaplikasikan pot untuk menanam bunga mawar. Namun anda wajib tahu bagaimana sistem menanam bunga mawar yang baik dan benar. Anda tak boleh sembarangan kalau tak mengenal tekniknya. Apabila sembarangan, kemungkinan umur bunga mawar Anda tak akan bertahan lama. Bagi anda yang ingin mencoba bercocok tanam bunga mawar, silahkan ikuti 3 tahap mudah sistem menanam bunga mawar agar berbunga lebat yang baik dan benar di bawah ini:


Tahap Persiapan 


       Hal pertama kali yang perlu Anda siapkan merupakan NIAT kemudian siapkan bibit bunga mawar, pot dan tanah. Untuk potnya Anda dapat gunakan pot yang terbuat dari tanah liat, semen, plastik maupun keramik. Apabila mengaplikasikan polybag, cari polybag yang memiliki sirkulasi udara di bawahnya. Sesudah itu, tinggal memilih tanah yang akan diaplikasikan, sebaiknya gunakan tanah hitam bekas pembakaran, pasir dan pupuk kandang yang telah difermentasikan.

Baca Juga :
Tips Dan Trik Dalam Budidaya Buah Nangka
Inilah Khasiat Yang terkandung Dalam Teh Oolong
Tips Menanam Kacang Hijau Dengan Benar
Inilah Cara Mudah Budidaya Tanaman Oregano Greek
Tips Budidaya Labu Siam Sederhana Untuk Pemula

Tahap Penanaman 


       Sebelum Anda meletakkan tanah di dalam pot, Anda wajib menambahkan pecahan bata atau batu-batu kecil di bagian dasar pot. Hal ini berfungsi untuk memudahkan pengeluaran air berlebih dalam tanah pada ketika pelaksanaan penyiraman. Apabila telah, saatnya membikin campuran tanah yang akan diaplikasikan. Untuk perbandingan komposisi tanah, pasir dan pupuk kandang, Anda dapat mengaplikasikan perbandingan 1 : 1/4 : 1. Selanjutnya, tanam bibit bunga mawar di media tanam dan tekan-tekan tanah bagian tepi batang agar lebih padat.

Tahap Perawatan 


       Sesudah pelaksanaan penanaman, sistem merawat bunga mawar sama seperti bunga biasa pada umumnya. Anda wajib menyiram secara rutin dan lakukan penyinaran di pagi hari secara penuh. Apabila Anda ingin mencegah pembusukan akar, Anda dapat mengaplikasikan air larutan asam benzoat pada saatnya. Selain itu, untuk menjaga pertumbuhan dan kesuburan bunga mawar, Anda juga wajib mengganti media tanam dan memotong akar bunga mawar setiap satu tahun sekali.

       Demikianlah 3 tahap mudah sistem menanam bunga mawar yang dapat Anda praktekkan sendiri di rumah. Periksa kesehatan bunga mawar Anda secara rutin untuk mengamati apakah bunga mawar Anda tumbuh dengan baik dan berbunga lebat.



Apabila Anda Membutuhkan Atau Ingin Memesan Polybag !!

Phone: 031-8830487.
SMS/CALL/WA Kami Di : 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 
Untuk info harga Polybag silahkan klik DISINI

@ULM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar