Minggu, 19 November 2017

Inilah Cara Mudah Budidaya Tanaman Oregano Greek



Oregano adalah tanaman bumbu Mediterania dan Asia Tengah. Pencinta masakan Italia patut mempunyai bumbu ini dalam situasi segar. Oregano adalah salah satu herbal masakan yang utama. Herbal masakan ini mempunyai wangi-wangian dan rasa yang unik adalah perpaduan pedas, pahit, dan mempunyai efek menghangatkan. Oregano umumnya dipakai untuk makanan Timur Tengah, Asia, Amerika Selatan, dan Eropa. Seperti halnya mint, Oregano juga mudah ditumbuhkan. Untuk menerima wangi-wangian dan rasa terbaik oregano, panenlah sebelum berbunga. Kecuali daunnya, bunga oregano juga mempunyai wangi-wangian dan rasa yang sama dan bisa menjadi hiasan untuk makanan.

Penyiapan Bibit

Oregano ditanam melalui bibit atau dengan stek. Perlakuan bibit dengan merendam bibit dengan Pupuk Organik Cair 2 cc/liter selama 12 jam, tiriskan bibit dan kering anginkan, bibit siap di tebar pada media tanam. Media tanam berupa campuran kompos : arang sekam : tanah dengan perbandingan 1 : 1 : 1. Campur media tanam sampai homogen dan tambahkan Soil treatment 5 sdm per 10 liter media campuran, Pupuk Organik Padat 1 sdm per 10 liter media campuran, kemudian campur sampai merata dan media tanam siap dipakai.

Penanaman Bibit

Masukkan media tanam pada pot/polybag, siram media tanam dengan air secukupnya, campur bibit dengan abu atau pasir (bibit yang kecil). Tanam bibit ke dalam pot atau polybag sedalam ½ cm dan tutup kembali dengan media tanam.

Baca Juga :
Tips Dan Trik Dalam Budidaya Buah Nangka
Cara Menanam Bunga Melati Dengan Mudah
Tips Menanam Kacang Hijau Dengan Benar
Inilah Cara Mudah Budidaya Tanaman Oregano Greek
Tips Budidaya Labu Siam Sederhana Untuk Pemula


Cara terbaik dalam memeliharaan bibit dengan selalu melakukan pengecekan kelembaban tanah dan keperluan air, pengecekan hama dan penyakit, serta penyemprotan dengan Zat Pengatur Tumbuh. Pemupukan berupa pemberian pupuk makro 2 sdm dan Pupuk Organik Cair 3 tutup dilarutkan dalam 2 liter air, diamkan semalam, siramkan untuk 10 pot (tanaman) dengan media tanam 3 – 5 liter media tanam. Jarak untuk melakukan pemupukan adalah seminggu sekali, penyiangan dilaksanakan seandainya pada media pot tumbuh gulma. Penggemburan tanah perlu di lakukan seandainya media tanam terlalu padat. Tanaman Oregano adalah tanaman yang cukup bendung kering sehingga tidak terlalu memerlukan penyiraman.

Panen

Cara pemanenan tanaman oregano benar-benar mudah, dengan memotong batang oregano dengan mengaplikasikan gunting, seandainya akan dipakai.

Apabila Anda Membutuhkan Atau Ingin Memesan Polybag 
Phone: 031-8830487.
SMS/CALL/WA Kami Di : 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 
Untuk info harga Polybagsilahkan klik DISINI

@ULM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar