Senin, 29 Mei 2017

Budidaya Selada Di Pekarangan Rumah Ternyata Mudah Loh..



Selada ialah salah satu jenis sayuran yang paling di sukai oleh semua orang. Umumnya selada ini bisa di pakai sebagai bahan olahan makanan, atau sebagai bahan pelengkap pada roti seperti burger dan lain-lain. Biasanya untuk jenis sayur seperti selada ini mempunyai harga jual yang cukup tinggi, tak seperti harga sayur lain.

Umumnya selada mempunyai warna daun yang hijau dan ada juga yang berwarna hijau agak keputih-putihan. Tidak cuma bisa di pakai sebagai bahan pelengkap masakan saja, selada ini juga dapat di pakai sebagai pelengkap salad.

Kali ini kita akan membahas tentang "Budidaya Selada Di Pekarangan Rumah "

Budidaya Selada Di Pekarangan Rumah

Umumnya tanaman selada ini hanya memerlukan tempat penanaman di daerah dataran tinggi. Karena jenis tanaman ini hanya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di
daerah dataran tinggi saja, karena pada dasarnya jenis tanaman ini memang suka di beberapa daerah yang beriklim sejuk.

*Baca Juga : Apa Itu Polybag dan Apa Saja Macamnya?

Benih Selada Unggul

Rata-rata untuk jenis tanaman yang satu ini sangat mudah  memperoleh benih atau bibit. Rata-rata benih yang akan di tanam dapat di peroleh dari biji yang ada pada sayur selada tersebut.

Pemrosesan Tanah Penanaman Selada

Setelah semua sudah dikerjakan dengan baik dan benar, maka selanjutnya yang di kerjakan adalah pemrosesan tanah yang akan di pakai untuk penanaman. Umumnya pemrosesan tanah yang akan di pakai sebagai tempat penanaman ini seperti melakukan pencangkulan, membuat jarak tanam dan memberi pupuk pada tanaman itu.

Penanaman

Penanaman ini baru dapat di kerjakan setelah pemrosesan tanah di kerjakan dengan baik. Penanaman yang di kerjakan ini sama seperti melakukan penanaman biasanya. Namun untuk jenis tanaman ini, bisa taburkan benihnya didalam garitan yang sudah di buat.


Pemupukan

Pupuk yang sering di pakai untuk jenis tanaman selada ini ialah semacam pupuk kandang. Umumnya pupuk kandang yang di pakai ini adalah semacam kotoran ayam maupun kotoran sapi.

Pada intinya jenis pupuk kandang ini termasuk jenis pupuk yang sangat panas, sehingga pupuk ini tidak bisa di berikan terlalu banyak pada tanaman selada itu. Pupuk yang di berikan juga harus sesuai dengan dosis atau ukuran yang sudah di tetapkan.

*Baca Juga : 7 langkah Sakti Budidaya Tanaman Cincau Yang Kaya Akan Manfaat

Pemeliharaan Harian Selada

Pemeliharaan yang di kerjakan sama seperti melakukan pemeliharaan tanaman biasanya. Seperti pemupukan, penyiraman serta penyiangan.

Semua pemeliharaan itu harus di kerjakan dengan baik dan benar, pada saat yang memungkinkan, kita juga dapat melakukan pemeliharaan pada tanaman ini dengan cara yang intensif.

1 komentar:

  1. ASSALAMUALAIKUM SAYA ATAS NAMA PAK EKO ASAL MAJALENGKA KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI , PESUGIHAN YANG AKI BERIKAN ALHAMDULILLAH BERHASIL (1,5) MILIAR SAYA DAPAT, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNASI DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB KI_SHOLEH_PATI_085_244_669_169_SUPAYA LEBIH JELAS SILAHKAN KLIK-> PESUGIHAN CEPAT CAIR TIDAK ADA RESIKO APA APA terima kasih.

    BalasHapus