Rahasia Menanam Kentang Pada Polybag Praktis & Lengkap

Kentang adalah type umbi-umbian yang bisa di proses jadi panganan yang beragam seperti camilan gorengan sampai donat kentang. Langkah menanam kentang tidaklah begitu susah, bila diletakkan pada ruang yang menudukung sistem pertumbuhannya jadi kentang dapat tumbuh selekasnya dengan sendirinya. Jika anda mempunyai pot yang besar untuk menanam sayuran, wadah itupun dapat jadikan tempat untuk menanam kentang, tetapi bila anda tak mempunyai pot besar karenanya, di bawah ini yaitu satu diantara jalan keluar yang bisa anda aplikasikan tentang langkah menanam kentang didalam polybag  

Menanam kentang tak begitu susah seperti yang dipikirkan beberapa orang, terutama bila menanam kentang didalam polybag. Ini adalah langkah yang baik bila anda tak mempunyai cukup ruangan pekarangan untuk menanam kentang sperti yang dikerjakan di perkebunan. Dengan menanam kentang dalam wadah ini, juga mengecilkan kemungkinan tananan dirusak oleh hewan peliharaan atau penyakit. 

Langkah Pembibitan serta Persemaian Kentang 

Pembibitan kentang yaitu sistem menumbuhkan tunas dari umbi kentang sebelumnya pada akhirnya ditanam nanti. Pembibitan ini termasuk cepat serta tidak membutuhkan banyak usaha untuk sistem ini. Sistem pembibitan kentang bisa dikerjakan selekasnya sesudah anda pilih atau beli kentang yang disediakan untuk pembibitan ini. 

Sesudah sebagian kentang diambil untuk pembibitan, letakkan pada wadah yang sejuk dengan pencahayaan yang cukup dan bebas dari air atau embun. Sebagian contoh wadah yang cukup baik untuk digunakaan yaitu rack telur atau wadah benih. 

Saat sudah tumbuh tunas pada satu diantara sisi permukaan kentang, jadi selekasnya posisikan kentang dengan meletakkan permukaan yang sudah tumbuh tunas di bagian atas serta biarlah sampai tunas betul-betul nampak (umumnya sampai sekitaran 25mm atau 1 inchi). Tetaplah bastikan juga, sisi tunas yang nampak pada kentang memperoleh pencahayaan yang cukup. 

Wajarnya, bibit kentang umum memiliki ukuran sebesar telur ayam, namun kerapkali mempunyai ukuran yang berfariasi. Janganlah cemas bila anda memperoleh bibit kentang dengan ukurang yang tidak sama, bibit-bibit kentang itu tetaplah bakal timbuh serta membuahkan kentang yang sama. 

Langkah Menanam Kentang di dalam Polybag 

Umumnya orang menenam kentang di ruang luas terbuka seperti perkebunan dengan ukuran yang cukup. Tetapi sesungguhnya anda bisa memakai wadah-wadah spesifik bila menginginkan menanam kentang tetapi tak mempunyai ruangan cukup untuk jadikan ladang menanam. Di bawah ini yaitu beberapa langkah mengenai langkah menanam kentang didalam polybag sebagai wadah yang praktis untuk tempat yang terbatas 
  • Masukkan kompos dengan kualitas yang baik kedalam polybag dengan ukuran sekitaran 2. 5cm (1 inchi) dibawah rim 
  • Masukkan bibit kentang yang sudah ditumbuhi tunas kedalam wadah polybag tadi dengan posisi tunas menghadap ke atas, masukan sampai kedalaman 12 cm (5 inchi) kedalam pupuk tadi lantas tutup rata sampai cuma nampak tunas saja 
  • Selanjutnya, sirami bibit kentang didalam polybag dengan air seperlunya serta letakkan pada ruang yang memperoleh cukup sinar matahari supaya bibit kentang bisa segera tumbuh dengan sempurna 
  • Berikan pupuk kentang yang cukup tiap-tiap minggunya serta berikan air seperlunya saat kompos pada wadah polybag telah mengering 
 

Memanen Kentang dari dalam Polybag 

Saat panen begitu bervariatif bergantung dari musim tanam serta ukuran untuk dipanen yang anda kehendaki. Tabel terlebih dulu diatas menerangkan singkatnya mengenai saat penanaman serta periode waktu untuk lakukan panen kentang. 

Rata-rata saat panen yaitu 10 minggu sejak saat tanam pertama. Anda bisa mengecheck terlebih dulu ukurang kentang yang akan dipanen dengan menggali kebawah supaya terlihat ukuran kentang yang akan dipanen. Bila ukurannya masihlah sangat kecil, bisa dibiarkan dahulu selama beberapa minggu untuk selanjutnya dipanen.

-Pabrik Plastik Polybag Untuk Pembibitan Tanaman-
LIM CORPORATION - produsen polybag, siap melayani pesanan polybag untuk pembibitan/pembenihan tanaman (sawit, karet, jahe, cengkih, kakao, kopi, teh, albasia, jati, sengon, jabon dll). Siap melayani pesanan untuk seluruh wilayah Indonesia. Minimal order 300 kg per ukuran. Kami hanya mengerjakan ukuran minimal lebar/tinggi 10cm. Info harga dan cara pemesanan sms/call: 0877.0282.1277 - 08123.258.4950 - 0852.3392.5564.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama