Selasa, 26 Juni 2018

Kenali 5 Jenis Tanaman Hias Buah Yang Menguntungkan Dan Wajib Ada Dirumahmu

Ada berbagai jenis tanaman hias yang bisa dipakai untuk mempercantik halaman rumah, salah satunya yaitu tanaman hias buah. Ini merupakan jenis tanaman hias yang bisa menghasilkan buah, tetapi tetap mempunyai estetika lebih untuk ditanam.

Tanaman hias buah tak memerlukan lahan yang luas dan bisa juga ditanam dengan metode tabulampot. Ada berbagai jenis tanaman hias yang bisa ditanam di halaman rumah seperti berikut ini.

Jeruk Nagami


Jeruk nagami termasuk jenis tanaman hias buah yang cukup populer di masyarakat. Tanaman ini cukup rajin berbuah dan gampang dalam perawatannya. Jeruk nagami ini mempunyai bentuk yang kecil dan lonjong serta berwarna oranye. Tanaman ini juga gampang dan bisa ditanam di dalam pot karena hanya akan tumbuh tinggi sekitar 1,5m.

Jeruk nagami juga mempunyai kelebihan yaitu buah yang dihasilkan bisa langsung dikonsumsi, bukan bagian dagingnya saja tetapi kulitnya pun juga bisa dikonsumsi. Rasanya tak kalah manis dengan jenis jeruk yang lainnya. Apabila akan memperbanyak tanaman ini, bisa dengan teknik okulasi.

Long Mulberry


Long mulberry termasuk jenis spesies mulberry yang bisa tumbuh di negara Indonesia. Tanaman ini termasuk dalam tanaman hias buah karena mempunyai bentuk tanaman dan buah yang cukup unik. Tanaman ini mampu tumbuh tinggi dan besar karena tanaman hias buah yang 1 ini memang berasal dari jenis tumbuhan liar.

Kelebihan tanaman ini yaitu tak memerlukan perawatan khusus, tetapi bisa tumbuh subur dan berbuah, hanya saja harus memperoleh sinar matahari secara langsung. Untuk buah yang masih muda mempunyai warna hijau, kemudian semakin matang akan berubah menjadi merah gelap serta hitam. Rasanya pun manis, tetapi sedikit asam.

Cabai Pelangi


Baca Juga :

Cabai pelangi yaitu salah satu contoh tanaman hias buah yang mempunyai cukup banyak penggemar. Tanaman cabai ini berbeda dengan tanaman cabai pada umumnya karena mempunyai warna buah yang lebih beragam. Buah cabai yang dihasilkan bisa berwarna merah, hijau, kuning, serta ungu.

Jenis cabai ini memang bukan asli dari negara Indonesia, tetapi tetap bisa ditanam dan tumbuh dengan baik di negara beriklim tropis. Meskipun mempunyai bentuk dan warna yang cukup unik, cabai ini tetap bisa dikonsumsi dan juga bisa menjadi tanaman hias buah untuk mempercantik halaman rumah Anda. Rasa dari cabai ini juga tak kalah pedasnya dengan jenis cabai yang lainnya.

Sawo


Sawo termasuk jenis tanaman hias buah karena mempunyai bentuk pohon yang unik. Buah yang dihasilkannya pun mampu menambah keindahan tanaman. Tanaman sawo ini cukup tahan pada kondisi cuaca, tetapi harus tetap dirawat supaya tanaman mampu berbuah lebat.

Tanaman sawo ini bisa ditanam di dalam pot untuk menunjang pertumbuhannya dan cepat berbuah. Buah sawo yang dihasilkan pun bisa dikonsumsi dan rasanya lezat. Buah sawo mempunyai warna cokelat dan bentuk yang bulat sedikit meruncing pada bagian ujungnya.

Stroberi


Tanaman stroberi sudah sangat populer sekali ditanam masyarakat untuk dijadikan tanaman hias buah. Selain buah yang dihasilkan berbentuk unik dan mempunyai warna merah, bentuk tanamannya juga sangat cocok apabila dijadikan tanaman hias. Stroberi bisa ditanam di dalam pot untuk menambah keindahannya.

Meskipun akan tumbuh optimal tumbuh pada daerah yang mempunyai suhu dingin, tetapi stroberi juga bisa ditanam di daerah yang suhunya cukup panas. Tetapi, harus lebih diperhatikan dalam hal pemupukan serta proses penyiramannya. Tanaman stroberi akan memberi tambahan keindahan dan mempercantik halaman rumah serta bisa dimanfaatkan hasil buahnya.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk penyemaian atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar