Menanam Tanaman Terong



Terong adalah satu diantara type tanaman yang bisa tumbuh dengan subur di daerah Tropis. Tanaman yang datang dari daerah India ini bisa tumbuh hampir disemua penjuru wilayah Indonesia.

Nah,untuk Anda yang menginginkan menanam buah yang satu ini, Anda bisa ikuti teknik menanam terong yang sudah kami sediakan tersebut :

1. Step Persemaian
Saat sebelum bibit dipakai, Anda perlu melakukan tindakan penyemaian bibit dengan jalan pemeraman sepanjang sekitar 24 jam memakai handuk lembab maupun tisu basah.Untuk memperoleh hasil buah yang maksimal, Anda baiknya memakai benih hibrida yang banyak di jual di toko – toko pertanian.

*Baca Juga  Harga Polybag Murah untuk Agrobisnis, Kualitas Super dan KW 

2. Step Pembibitan
Sesudah benih usai disemai, langkah cara menanam terong yang setelah itu yaitu aktivitas pembibitan.Sebelum beraktivitas pembibitan, Anda perlu mempersiapkan media pembibitan berbentuk polybag berdiameter 5 cm dengan tinggi sekitaran 8 cm yang diisi dengan memakai kombinasi tanah serta pupuk kandang (perbandingan 2 : 1).

Sesudah benih berkecambah,setelah itu Anda tinggal memasukkan benih itu kedalam polybag yang sudah disediakan. Untuk memelihara kelembapan media pembibitan, Anda mesti menyiram bibit sehari-hari serta menutupi bibit memakai jerami maupun daun pisang.

3. Step Persiapan Lahan
Sembari menanti bibit Terong siap untuk dipakai, Anda bisa mengerjakan aktivitas persiapan area.Tempat yang akan dipakai baiknya dibuat bersih terlebih dulu.Sesudah tempat bersih, Anda bisa menggemburkan serta mengairi tempat dengan cara rata.

Tempat yang sudah diairi setelah itu diberi tindakan pemupukan dengan memakai pupuk kandang (kurang lebih 15 kg/m2)serta kapur dolomit (kurang lebih 10 kg/m2). Sebagai tambahan, Anda dapat juga memberikan pupuk urea (2, 5 kg/10 tanaman), KCL (1, 5 kg/10 tanaman), SP-36 (3 kg. 10 tanaman)serta NPK (3 kg/10 tanaman).

Sesudah kegiatan pemupukan usai dikerjakan,setelah itu Anda bisa membuat bedengan dengan lebar 0, 75sampai 1m serta tinggi 25 sampai 30 cm. Di bedengan ini,nanti akan di buat lubang tanam satu baris dengan jarak antar lubang kira-kira 60 sampai 75 cm.

http://www.Waring99.com


4. Step Penanaman
Sesudah bibit siap untuk ditanam serta tempat sudah usai diolah,setelah itu Anda bisa memindahkan bibit terong dengan cara segera dengan jalan merobek polybag (yakinkan tanah didalam polybag tak hancur),serta memasukkan tanaman ke lubang tanam yang sudah disediakan.Kegiatan penanaman baiknya dikerjakan pada pagi maupun sore hari.Sesudah tanaman dipindahkan, Anda mesti menyiramnya dengan air sampai daerah sekitaran lubang tanam basah rata.

*Baca Juga Berbagai Langkah Perawatan Tanaman Hias Di Dalam Pot

5. Step Pemeliharaan
Seperti beragam jenis tanaman yang lain,untuk dapat tumbuh dengan baik, tanaman Terong membutuhkan tindakan pemeliharaan. Sebagian kegiatan pemeliharaan yang dibutuhkan oleh tanaman Terong yakni : penyiraman (dikerjakan sehari-hari bila tak ada hujan), penyiangan (dikerjakan tiap-tiap minggu), penyulaman (dikerjakan saat umur tanaman mencapai 15 hari), pengajiran (dikerjakan saat tanaman berumur sekitaran 20 hari), pemipilan tunas air (dikerjakan setiap tunas air tumbuh),serta pemupukan.

Untuk kegiatan pemupukan bisa dikerjakan saat tanaman berumur 21 hari serta 20 hari sesudah terong dipanen dengan komposisi pupuk ZA sejumlah 2,5 gram, KCL sejumlah 1 gram, serta Sp sejumlah 3gram untuk tiap-tiap tanamannya (pemupukan kembali pertama)dan NPK Grand S -15 sejumlah 10 gram (pemupukan kembali selanjutnya).
Begitulah cara untuk menanam terong. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

 Untuk Pemesanan polybag silahkan menghubungi kami:
- Phone/Fax: 031-8830487
- SMS/Call: 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | 0852.3392.5564
- Email: limcorporation2009@gmail.com
- Pin BB: 295C383F  untuk info update harga klik disini

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama