Ternyata Menanam Sayuran di Polybag Ada 2 Cara, Apa Saja Itu?

Distributor Plastik Polybag Tanaman - Lim Corporation

Menanam sayuran di polybag bisa anda terapkan dengan mudah, bahkan ibu rumah tangga pun dapat mengerjakannya. Banyak ibu rumah tangga yang mengunakan halaman rumahnya untuk menanam tanam, biasanya yang sering ditanam dihalaman rumah ialah tanaman sayuran yang mudah ditanam dan dirawat. Dalam proses menanam tanam, media tanam ialah salah satu faktor yang sangat penting. Dikarenakan media tanam akan menentukan halinya baik atau buruk pertumbuhan tanaman, yang pada akhirnya mempengaruhi hasil produksi.

Akan tetapi sering kali ibu rumah tangga mengalami masalah, karena tak bisa mendapatkan tempat untuk menanam tanaman. Apa lagi bagi seseorang yang tinggal dikota besar dengan jumlah penduduk yang banyak dan rumah yang tak lagi mempunyai halaman luas. Di kota-kota besar sudah sangat jarang sekali rumah yang mempunyai pekarangan maupun halaman yang dapat ditanami tanaman.

Baca Juga :
Setiap jenis tanaman mempunyai sifat dan karakteristik media tanam yang tidak sama. Pada tanaman jenis sayuran daun, lebih memerlukan media tanam yang gembur dan mudah ditembus akar. Cara menanam sayuran di polybag bisa dibilang cukup mudah dalam merawatnya, karena mudah sekali untuk dipindah-pindah, dapat mudah sekali dipindah ke pot yang besar.

Pada umumnya menanam sayuran di dalam polybag hanyalah sekedar hobi pada saat waktu senggang untuk memenuhi kebutuhan sendiri . Namun bertanam sayuran dengan mengunakan polybag dapat dilakukan dengan cara besar - besaran dengan hasil yang baik, sehingga menjadi usaha komersial. Penggunaan polybag adalah salah satu cara yang sering digunakan, karena tidak membutukan biaya yang lebih  mahal karena tidak perlu membeli pot

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Pada saat menanam sayuran dengan memakai polybag dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Berikut ialah beberapa cara menanam sayuran di polybag yang bisa anda lakukan :

1. Cara menanam sayuran di polybag secara organik
  • Pertama-tama yang dibutuhkan ialah menyiapkan media tanam yang baik. Fungsi dari media tanam ialah sebagai penompang tanaman, menyiapkan akar tanaman untuk berkembang atau tumbuh, dan memberikan nutrisi pada tanaman. Membudidaya tanaman dalam polybag memerlukan media tanam yang dibuat sebagai pengganti tanah, media tanam yang baik biasanya mempunyai sifat-sifat fisika, biologi dan kimia sesuai dengan yang diperlukan oleh tanaman.
  • - Sediakan tanah yang gembur dan subur lalu saring tanah dengan cara diayak sampai menjadi butiran-butiran halus, dengan mengusahakan tanah salam keadaan kering supaya bahan-bahan dapat bercampur dengan merata.
  • Sediakan pupuk kompos yang telah matang lalu ayak, sehingga menjadi butiran halus.
  • Sediakan arang sekam.
  • Lalu campurkan tanah dengan pupuk kompos dan juga arang sekam dalam satu wadah dengan perbandingan 2:1:1 lalu aduh hingga rata.
  • Siapkan polybag lalu masukkan campuran tersebut ke dalam polybag dan media tanam siap untuk dipakai.
  • Sediakan bibit sayuran yang akan di tanam di dalam polybag.
  • jika media tanam siap untuk ditanami, lalu tanam bibit sayur ke dalam polybag yang telah selesai diberi media tanam.
  • Lakukan perawatan bibit sayuran hingga tumbuh dengan menyiramnya setiap sore hari.
2.Cara Menanam Sayuran Di Polybag Secara Sederhana
  • Pertama - tama campurkan tanah kebun dengan pupuk kompos atau pupuk kandang dan juga pasir dengan perbandingan 1:1 setyelah itu masukan ke dalam polybag tanaman.
  • Takarlah polybag hingga bisa berdiri tegak, sebelum polybag dipergunakan alangkah baiknya untuk dilubangi terlebih dahulu supaya dapat mengalirkan air yang berlebihan.
  • berikan isi polybag dengan tanah hingga permukaan polybag, dan tanam bibit sayuran dengan kualitas unggul (bibit sayuran yang terbebas dari hama) yang akan ditanam didalam polybag yang telah selesai diisi oleh tanah.
  • Berilah pepuk dengan pemupukan kimia dalam waktu 30 hari dengan cara berkala.
  • Pemakaian polybag dapat mempermudah memindahkan sayuran ke tempat yang dikehendaki.
Perawatan tanaman tak hanya sekedar merawat tanaman yang sedang terserang penyakit, tetapi pemeliharaan secara lengkap dari menaruh pada polybag, menyiangi rumput, menyiram tanaman, serta pemupukan. Selamat mencoba cara menanam sayuran di polybag.


jual poybag murah
* Info selengkapnya mengenai harga Polybag klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Polybag untuk penanaman cabai atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan hari Besar Tutup).

Customer Service : 
Telp : 031 - 8830487 
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

CATATAN :
- Harga netto (belum ternasuk PPN)
- Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
- Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama