Budidaya Bunga Passiflora, Selain Indah Namun Juga Berkhasiat


Apakah Anda sudah pernah mendengar bunga passiflora? Bunga yang mempunyai nama Latin Passiflora incarnate atau populer dengan sebutan passion flower ini merupakan tanaman yang asalnya dari Amerika Serikat.

Tanaman ini ditemukan di Ohio, California, serta Florida Keys. Lantas saja jika tanamanny menyebar ke Amerika Selatan, Cina, serta Asia Selatan dan Australia.

Sekian lama ini, beberapa jenis tanaman bunga umumnya hanya digunakan sebagai penghias pekarangan rumah. Tetapi, beberapa jenis bunga ternyata mempunyai khasiat tertentu, salah satunya yaitu digunakan sebagai obat herbal.

Jika dilihat dari penampilannya, passiflora mempunyai warna bunga yang beraneka macam. Ada yang berwarna putih kehijauan dengan bias berwarna ungu, ada pula yang berwarna putih bersemu pink, merah menyala, dan lain sebagainya.

Ekstrak bunga passiflora diyakini dapat menenangkan syaraf dan sampai saat ini masih dipakai untuk menangani penderita insomnia dan kecemasan yang terlalu berlebihan.

Baca Juga :

Selain itu, teh passiflora juga berkhasiat untuk melemaskan ketegangan otot, memperlancar sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah dan menghilangkan pegal pada tubuh. Lalu, apakah merawat bunga passiflora itu sulit?

Merawat passiflora tidaklah sulit. Passiflora suka sekali dengan tanah yang lembap dan tanah yang drainasenya cukup baik dan memiliki pH sekitar 6,1—7,5. Tanaman bunga passiflora dapat tumbuh di tempat yang banyak terkena sinar matahari ataupun yang terkena sedikit bayangan matahari.

Karena tanaman ini tak sulit dibudidayakan, tanaman ini pun bisa tumbuh di tanah yang kurang subur. Tetapi, sebaiknya Anda konsisten menyirami tanaman ini. Bunga passiflora dapat dikembangkan dengan cara menanam bijinya. Caranya, ambil polong biji dari tanaman yang sudah tua. Hilangkan bagian yang mirip seperti agar-agar dari biji, kemudian keringkan di tempat yang hangat dan gelap.

Selanjutnya, siapkan tanah berpasir yang sudah direndam dalam air selama beberapa hari. Tanam biji passion flower ini pada tanah yang telah disediakan. Namun, sayangnya jika dikembangkan dari biji, passiflora akan sangat lama untuk tumbuh. Hampir 1 tahun hanya untuk melihat kecambahnya saja muncul dari dalam tanah.

Jika Anda membutuhkan Polybag untuk budidaya bunga passiflora atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama