Polybag Pilihan Tepat Untuk Media Pembibitan Monstera, Daun Bolong Yang lagi Hits

Monstera Tanaman Paling Hits 2020
Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Saat ini, tanaman indoor semakin disukai oleh warga Indonesia. Kecuali meningkatkan dampak fresh pada rumah, tanaman indoor dapat juga memberikan tambahan warna pada interior rumah. Tidak bingung, akhir-akhir ini pasar jual membeli tanaman makin ramai dengan macam tanaman indoor, diantaranya ialah Monstera.

Beberapa peminat tanaman tipe ini umumnya kaum hawa, dari mulai remaja, ibu rumah-tangga, sampai wanita profesi. Kecuali membuat situasi jadi berasa semakin sejuk, kedatangan tanaman monstera di ruang dipercayai dapat meningkatkan produktivitas serta membuat perasaan kita semakin lebih bahagia.

Monstera mempunyai ukuran raksasa dengan keunikan daun yang berlubang serta mempunyai kekuatan untuk tumbuh beberapa puluh mtr.. Tanaman ini mempunyai harga yang lumayan tinggi yaitu seputar tiga juta rupia, kadang jaga tanaman itu masih hidup serta sehat dapat disebut cukup susah. Agar tanaman monstera masih nampak fresh serta cantik, Anda harus memperhatikan banyak hal.

Bentuk serta asal mula tanaman monstera

Monstera memang seperti terlihat tanaman "monster" dengan ukuran daunnya yang besar sekali serta tetap melebar melewati ukuran telapak tangan orang dewasa bila ditanam di ruang yang subur. Tanaman ini datang dari negara Meksiko, persisnya dari wilayah rimba tropis dibagian selatan Meksiko sampai Panama. Monstera akan nampak semakin menarik serta cantik bila ditanam di pot tawon yang sedang terkenal sekarang ini.

Pada intinya, tanaman Monstera deliciosa termasuk juga ke salah satunya tanaman yang menjalar atau menyebar. Akar pada batangnya membuat tanaman ini dapat menjalar serta menghisap air dan nutrisi supaya bisa tumbuh bertumbuh. Berikut yang memicu keyakinan tradisionil warga Tiongkok jika monstera ialah lambang kesehatan, kemakmuran, serta penghormatan pada leluhur.

BACA JUGA:
Keuntungan Memanfaatkan Paranet Untuk Peneduh & Atap Cafe
Paranet Untuk Mudahnya Merawat Bunga Bromelia di Halaman Rumah
Ingin Tahu Cara Jitu Melindungi Tanaman dari Hama? Gunakan Paranet Saja

Hal sebagai keunikan tanaman Monstera deliciosa ialah bentuk daunnya yang cukup unik. Daunnya berupa bundar serta lebar dengan sobekan-sobekan alami yang mencirikan tiap tipe atau varietas monstera spesifik. Warna daunnya hijau pekat serta nampak bercahaya. Tanaman yang ciri khas ini pasti dapat memberi kesan-kesan exclusive yang unik pada ruang.

Kurangnya Memperhatikan Perawatannya Monstera Akan Mudah Mati

Tanaman monstera adalah termasuk dalam tumbuhan yang mudah dikembangkan dengan cara memperhatikan pencahayaannya pada saat siang hari, dan malam hari, pencahayaan matahari, dan penyiraman dengan jumlah air yang seimbang agar tak menggenang di dasar yang bisa mengakibatkan tanaman monstera mudah membusuk/mati.

Cara Budidaya Tanaman Monstera

Teknik budidaya dengan setek batang

Monstera dapat disebut cukup gampang untuk dibudidayakan. Anda dapat perbanyak tanaman ini dengan tehnik yang lumayan sederhana, yakni tehnik vegetatif setek tangkai. Sebab monstera ialah tumbuhan menjalar yang mempunyai akar pada batangnya, Anda dapat memangkas tangkai tanaman itu serta akar-akar gantungnya dapat jadi akar sejati.

Media tanam yang umumnya dipakai ialah kombinasi tanah, kompos, serta pasir dengan perbandingan setimbang atau 1:1:1 untuk setiap elemen. Walau media tanam itu ialah yang sangat bagus, bukan bermakna tanaman monstera tidak bisa tumbuh dalam tempat lain. Tanaman ini masih dapat tumbuh di di air sama seperti yang nampak pada gambar di atas. Supaya tanaman tumbuh sehat, pilih pupuk yang memiliki kandungan faktor nitrogen yang semakin tinggi dibanding faktor haranya. Untuk contoh, Anda dapat memakai pupuk organik.

Upayakan mendapatkan sinar yang cukup serta kandungan air setimbang

Tanaman seperti monstera termasuk juga tumbuhan yang gampang ditingkatkan dengan memerhatikan temperatur 3 s/d 30 derajat Celcius pada siang hari, serta 15 derajat Celcius saat malam hari, penyinaran matahari, serta penyiraman dengan jumlah air yang setimbang supaya tidak menggenang di fundamen yang dapat menyebabkan tangkai membusuk.


Tukar polybag tanamn dengan cara periodik dengan pemupukan yang pas

Mengubah polybag dengan cara periodik tidak saat keutamaan waktu akar tanaman telah memutari sisi dalam wadah itu. Upayakan supaya polybag alternatif semakin besar dari mulanya supaya perkembangan akar dapat bergerak dengan optimal. Yang penting ialah, kualitas tanah dengan kombinasi kompos serta pasir harus juga jadi perhatian.

Selesai sudah artikel untuk hari ini, Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat  dan jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya. Sampai jumpa.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama