Cara Menanam Monstera dan Kunci Sukses Merawat Monstera Dengan Metode Terbaik

Tanaman Janda Bolong (Monstera)
Selamat pagi! Semoga para pembaca selalu diberikan kesehatan. Oke, hari ini kita akan membahas artikel soal cara menanam monstera dan merawat monstera dengan metode terbaik. Beberapa tahun terakhir ini ada fenomena dalam dunia tanaman hias, Bunda. Satu tanaman namanya monstera jadi fantastis karena harga yang capai juta-an rupiah.

Merilis Website Leon and George, tanaman monstera ini terbagi dalam bermacam tipe. Minimal ada dua tipe monstera yang lain. Kedua-duanya mempunyai formasi genetik yang dirubah atau bermutasi sebab membuahkan warna tidak sama yang pertama ialah Thai Constellation Monstera, tanaman ini semakin umum serta lebih gampang dirawat. Daunnya berwarna hijau dengan sedikit bintik krem atau putih.

Sementara itu, yang lebih menarik adalah Monstera Albo. Tanaman jenis ini tidak umum dan membutuhkan perawatan yang lebih sulit. Tanaman ini pun menghasilkan daun dengan bercak putih besar, dan dalam beberapa kasus daunnya setengah atau penuh dengan warna putih.

Monstera ialah tanaman yang sekarang ini termasuk langka atau susah diketemukan, Bunda. Hal tersebut sebab tanaman ini membuahkan semakin sedikit klorofil, karenanya fotosintesisnya semakin lebih sedikit. Menumbuhkan mereka bukan hanya lama, tetapi perlu tingkat ketrampilan spesifik.

Saat ini, tanaman indoor memang tengah banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Tren merawat tanaman di dalam ruangan juga cukup ramai di pasar jual beli tanaman hias. Salah satunya adalah tanaman monstera deliciosa.

Selain membuat suasana menjadi lebih sejuk, tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan juga dipercaya bisa mendongkrak produktivitas dan meningkatkan kebahagiaan.

Tingginya permintaan tanaman indoor kepada plantshop atau petani tanaman hias membuat harga tanaman-tanaman ini juga ikut melesat tinggi. Nah, tanaman monstera deliciosa menjadi primadona di pasar jual beli, baik itu offline (tradisional) maupun online.

Bentuknya yang seperti “monster” karena ukuran daunnya yang terbilang besar ini akan sangat menarik jika dipadukan dengan pot tawon. Tanaman yang datang dari rimba tropis di selatan Meksiko sampai selatan Panama ini dapat jadi pilihan buat Anda yang ingin mempunyai taman yang indah atau ruang yang semakin hijau.

BACA JUGA:

Sebenarnya tanaman monstera deliciosa merupakan salah satu tanaman yang merambat atau memanjat. Batangnya memiliki akar yang membuat tanaman ini dapat merambat untuk menyerap air dan nutrisi yang diperlukan.

Bentuk daun tanaman monstera deliciosa cukup unik karena memiliki daun yang bulat dan lebar berwarna hijau pekat, terdapat juga tekstur yang mirip sobekan-sobekan pada daunnya yang setiap jenis atau varietas monstera memiliki pola sobek yang berbeda-beda. Tentunya tanaman unik ini dapat memberi kesan ekslusif pada ruangan Anda.

Monstera deliciosa dapat hidup dengan baik di tempat yang memiliki suhu 23 sampai dengan 30 derajat Celcius pada siang hari, dan 15 derajat Celcius pada malam hari.

Perawatan tanaman monstera juga sama dengan jenis tanaman lain, yakni dengan penyiraman secara rutin. Cukup 2 hari 1 kali dengan kadar air sedang jika di dalam ruangan dan bisa 2 kali sehari jika di luar ruangan dengan kadar air sedang. Monstera membutuhkan pemupukan berkala dan kita perlu menghindarkannya dari berbagai macam jenis hama serta penyakit yang mengancam.Media tanam monstera tidak jauh berbeda dengan jenis tanaman hias lainnya. 


Media tanah yang baik digunakan untuk tanaman ini, yaitu terbuat dari campuran tanah dengan pasir serta kompos dengan perbandingan satu banding satu.

Itu tadi ulasan singkat artikel tentang cara menanam monstera dan cara merawat monstera dengan metode terbaik Semoga bisa menambah wawasan kita semua, Terima kasih.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama