7 Tanaman Hias Terpopuler Pada Tahun 2020, Mana Favoritmu?


Hai, hai, hai, apa kabar? Berjumpa kembali dengan penulis. Artikel kali ini, kita akan membahas mengenai 7 tanaman hias terpopuler pada tahun 2020. Dari beberapa ribu tipe tanaman hias yang ada, apa sich tipe tanaman hias yang sedang terkenal pada tahun 2020 ini? Terdapat beberapa, lho. Baca yuk!

Pertanyaan itu ada bukan tanpa ada fakta.

Seperti diketahui, tanaman hias sekarang ini adalah salah satunya komoditas yang diperjual-belikan dengan cara luas di pasar. Perubahan tehnologi melalui beberapa kanal sosial media membuat trend pemakaian tanaman hias di dalam rumah juga makin bertambah.

Bila dahulu tanaman hias cuma dilirik segelintir orang, sekarang beberapa rumah simpel sampai penghuni kamar kost juga memburu tanaman hias untuk percantik ruangnya. Dari tahun ke tahun juga trend tanaman hias yang disukai dapat beralih-alih tidak pasti arah. Hingga, penting rasa-rasanya untuk selalu mengupdate info tentang tanaman hias yang sedang ngetrend sekarang ini untuk rujukan.

Berikut adalah beberapa jenis tanaman hias yang populer di tahun 2020 yang mungkin ingin Anda mempunyai.

7. Maranta Red Prayer Plant

Maranta Red Prayer Plant ialah tanaman hias yang terkenal semenjak tahun 2019 kemarin. Menurut banyak pakar tanaman, termasuk juga pehobi, maranta sekarang makin terkenal pada tahun 2020 karena kekhasan tanamannya.

Daunnya berwarna hijau tua dengan garis-garis nadi berwarna merah ditengah-tengah daunnya. Tanaman hias indoor ini pas disimpan di frame jendela, frame di atas perapian, atau rak-rak yang memerlukan komponen dekor.

6. Lida Mertua

Tanaman yang mempunyai nama latin Sansaveira ini tidak cuma cantik, dan juga simpan segudang faedah. Tanaman ini dapat bersihkan perputaran udara di rumah. Udara di rumah dapat bertambah lebih bersih.

Ditambah lagi, lidah mertua termasuk juga tanaman hias yang tahan banting sebab dapat bertahan hidup pada keadaan apa saja.

Menarik sekali kan untuk dirawat?

5. Tanaman Euphorbia

Tanaman ini pernah demikian terkenal sekian tahun lalu sampai harga membumbung tinggi sekali. Walau pamornya telah tidak sementereng dahulu, tetapi salah satunya tipe tanaman euphorbia disebutkan kembali lagi berjaya pada tahun 2020 ini.

Tanaman yang disebut datang dari genus euphorbia yang memiliki bentuk seperti kaktus. Bentuk tanamannya benar-benar menarik, gampang dirawat, serta dapat jadi komponen dekor yang benar-benar pas.

BACA JUGA : 
Paranet nylon kerapatan 75% untuk bed dryer kopi
Waring ikan, Pilhan Terbaik Budidaya Ikan Kerapu Keramba Jaring Apung
Hebat, Plastik UV Jadi Satu-satu yang Punya Kandungan UV Stabilizer

4. Crocodile Fern

Tanaman yang namanya Latin Microsorum musifolium ini ialah tanaman pakis, tetapi dari tipe yang benar-benar eksotis. Untuk tanaman hias yang sedang terkenal, Crocodile Fern banyak disukai sebab gampang menyesuaikan dengan cuaca serta perawatannya juga tidak susah.

Ciri-ciriistiknya yakni mempunyai daun yang bercahaya, teksturnya cukup tebal seperti kulit aligator. Itu asal mula nama yang disandangnya.

3. Hoya Carnosa

Hoya Carnosa atau yang semakin dekat dengan nama Hoya saja datang dari Asia Timur serta beberapa Australia. Jauh sebelum jadi tanaman hias yang sedang terkenal pada tahun 2020, Hoya telah diketahui untuk tanaman hias rumahan yang benar-benar unik.

Hal itu nampak dari bentuk daunnya yang seperti simbol cinta dan struktur daunnya yang licin seperti berlilin serta sepintas seperti tanaman hias palsu

2. Bonsai

Pohon Bonsai memang sudah lama popular di kalangan penyuka tanaman hias. Pohon yang satu ini bisa menjadi teman bersantai untuk nonton TV dan juga meluangkan waktu bersam akeluarga. Anda bisa menaruh Bonsai pada ruang tamu bahkan di kamar tidur. Bonsai memiliki ciri dan bentuk yang unik, lebih mirip pohon berukuran kecil.

Harganya memang terbilang mahal, namun hasil yang ditunjukan juga dapat membuat Anda terpesona. Harga jenis tanaman hias Bonsai ini dibanderol mulai dari Rp 50 ribu hingga jutaan ribu rupiah. Untuk Bonsai, Anda bisa menemukannya di toko yang menjual aneka tanaman hias.

1. Monstera (Janda Bolong)

Nama tanaman hias yang sedang terkenal ini benar-benar unik sebab nama Monstera berarti abnormal, sesuai karakter tanamannya.

Dalam bahasa Indonesia juga nama tanaman ini benar-benar abnormal, yakni "Janda Bolong" kemungkinan sebab daunnya yang bolong-bolong.

Tapi, walau daun tanaman hias ini bolong-bolong rupanya banyak orang yang menyenanginya untuk dibuat tanaman hias di dalam rumah!


Selesai sudah artikel untuk hari ini, Selamat coba nuansa baru untuk situasi rumah Anda pada tahun yang baru ini. Itu ia enam tanaman paling baik tahun ini. Mana nih jawaramu? Jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya. Sampai jumpa.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama