Jumat, 26 Juli 2019

Berikut Ini Manfaat Kiwi Untuk Kesehatan!! Simak Artikel Ini!

Produsen & Distributor Polybag - Lim Corporation

Demi menjaga kesehatan, kita dianjurkan untuk memasukkan buah ke asupan harian. Salah satu buah yang patut diperhitungkan adalah kiwi. Pasalnya, manfaat buah kiwi bahkan diungkapkan oleh studi ilmiah. Buah yang ditetapkan sebagai buah nasional Selandia Baru ini biasa digunakan sebagai topping kue atau campuran jus.
Mengutip NDTV, United States Department of Agriculture (USDA) menyebut, dalam 100 gram kiwi terdapat 61 kalori, 14,66 gram karbohidrat, 1,14 gram protein, 0,52 gram lemak, dan 3 gram serat. Berdasarkan kandungan tersebut.

BACA JUGA:
Diketahui bahwa kiwi mampu memberikan beragam manfaat untuk kesehatan seperti berikut ini:

1. Bantu kontrol tekanan darah

Dalam sebuah studi pada 2011, sekelompok partisipan yang mengalami tekanan darah tinggi diminta mengonsumsi tiga buah kiwi atau satu butir apel sehari. Hasilnya, peneliti menemukan konsumsi kiwi atau apel mampu menurunkan tekanan darah karena komponen anti-oksidan pada buah. Meski demikian, para peneliti menyarankan untuk mengonsumsi kiwi dalam jumlah moderat. Buah bukan satu-satunya solusi untuk menurunkan tekanan darah.

“Kiwi bukan buah ajaib, tetapi menambahkan kiwi dalam asupan diet membantu menurunkan tekanan darah,” kata ahli kardiologi di Lenox Hill Hospital, Suzanne Steinbaum, mengutip Medical Daily.

2. Atasi asma

Buah mini dengan kulit agak berbulu ini menyimpan kandungan vitamin C dan anti-oksidan yang kaya. Kiwi pun bisa membantu pengidap asma. Studi pada 2000 menemukan, mereka yang mengonsumsi buah segar secara teratur, termasuk kiwi, merasakan dampak positif pada fungsi paru.

3. Menyehatkan kulit

Pada dasarnya, kiwi merupakan alkali alami sehingga bisa melawan efek makanan asam yang kerap dikonsumsi. Konsumsi kiwi secara teratur dapat membantu menyeimbangkan pH tubuh sehingga tubuh tetap aktif, penuh energi, serta kulit tampak muda dan segar.
Vitamin C dan E baik untuk kulit sehingga mencegah munculnya tanda penuaan. Kiwi dapat dikonsumsi secara langsung atau diaplikasikan secara topikal yakni dengan membubuhkan potongan kiwi pada kulit sebagai masker.



4. Atasi sulit tidur

Jika memiliki masalah tidur, jangan buru-buru mengonsumsi obat tidur. Berdasar penelitihan yang dilakukan oleh Taipei Medical University, kiwi ialah mampu membantu mengatasi gangguan tidur. Ini karena kandungan anti-oksidan dan serotonin kiwi. Mengonsumsi dua buah kiwi satu jam sebelum tidur, niscaya tidur akan terasa nyenyak.

5. Kuatkan sistem imun

Satu cangkir kiwi mampu memenuhi 273 persen kebutuhan vitamin C harian. Vitamin C penting untuk membangun sistem pertahanan tubuh sehingga tidak gampang sakit. Saat tubuh terasa tak nyaman, konsumsi kiwi bisa membantu mencegah timbulnya penyakit. Dikutip dari Healthline, sebuah studi menggaris bawahi pentingnya kiwi untuk sistem imun, apalagi untuk kelompok rentan seperti lansia ataupun anak-anak.

6. Turunkan berat badan

Serat pada kiwi bisa memberikan rasa kenyang sangat panjang. Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi kiwi sekaligus bersama kulitnya. Kandungan serat pada kulit kiwi mencapai 50 persen dari total serat kiwi.

Distributor Polybag Bermerk
* Ingin info lengkap mengenai harga Polybag silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargapolybag

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar