Tata Cara Perawatan Apel Supaya Berbuah Lebat

Distributor Plastik Polybag Pembibitan - Lim Corporation

Buah Apel merupakan tanaman buah yang musiman 1th sekali yang, buah ini berasal dari daerah Asia Barat dengan iklim sub tropis. Indonesia apel telah budidayakan sejak tahun 1934 sampai saat ini juga. Jika ingin mendapat hasil produksi yang bagus, pertanaman apel memerlukan pemeliharaan yang cukup baik dan benar.

Inilah Perlakuan Pemeliharaan Yang Dapat Diterapkan, Yaitu :

1.Penyulaman
Penyulaman dilakukan pada waktu tanaman yang mati atau dimatikan karena tak menghasilkan buah. Dengan cara menanam tanaman baru atau menyulam tanaman lama. Waktu penyulaman paling baik dilakukan pada saat musim atau kondisi hujan.

*Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI 

2. Drainase dan Penyiraman
Pertumbuhan tanaman apel memerlukan pengairan yang memadai sepanjang musim. Pada saat musim penghujan masalah keritis air tidak dijumpai, tetapi harus anda harus mengamati jangan sampai tanaman terendam air hujan. Karena inilah perlu yang namanya drainase yang baik. Bahkan pada musim kemarau kesulita kekurangan air harus ditangani degan cara menyirami tanaman kurang lebih 2 minggu sekali.

3. Pelengkungan Cabang
Sesuda melaksanakan pelengkungan cabang tuk meratakan tunas lateral dgn cara menarik ujung cabang dengan tali dan diikatkan ke bawah. Tunas lateral akan mengakibatkan pertumbuhan tunas yang berarti mengakibatkan terbentuknya buah.

4. Penjarangan Buah
Penjarangan dilakukan untuk meningkatkan kualitas buah yaitu, besar buahnya , kulit baik, dan sehat. Caranya dilakukan dengan membuang buah yang tidak normal (terkena hama penyakit). Untuk mendapatkan buah yang bagus satu ranting hendaknya berisi 3 - 5 buah.

polybag pembibitan 
Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Polybag untuk penanaman cabai atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service 
Telp          : 031 - 8830487
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email        : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

CATATAN :
- Harga netto (belum ternasuk PPN)
- Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
- Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama