Manfaat Rahasia Pada Daging Belut


Daging belut
terkenal lezat dan gurih. Namun, siapa sangka dibalik kelezatannya menyimpan sejuta manfaat dan khasiat daging belut untuk pengobatan dan kesehatan. Terutama khasiat untuk perkembangan otak pada masa tumbuh kembang anak. Selain itu, khasiatnya sebagai antikanker sangat membantu kaum hawa dalam mengatasi kanker payudara.  Manfaat lainnya yaitu melancarkan sistem peredaran darah. Khasiat lainnya bagi tubuh kita masih banyak, terutama untuk kesehatan bagian organ-organ dalam kita.

Daging belut kaya gizi. Tiap 100 gramnya mengandung komposisi protein 14 gram, lemak 27 gram, fosfor 200 mg, kalsium 20 mg, zat besi 20 mg, vitamin A, vitamin B, vitamin C, Air, Omega 3, Omega 6, Vitamin C, Asam Folat, Magnesium, Selenium, dan kalori sebanyak 303. Semua zat-zat tersebut sangat bagus untuk perkembangan dan kesehatan tubuh kita.

Manfaat Belut Untuk Kesehatan Kita :

1. Memperkuat tulang

Untuk segala usia, konsumsi rutin daging ikan berbentuk gilig ini bagus untuk memperkuat tulang. Bahkan bisa memberikan cadangan kalsium di tubuh sehingga terhindar dari osteoporosis atau pengeroposan tulang. Khasiatnya tak kalah dengan jenis-jenis makanan dan minuman lainnya seperti susu, yoghurt, udang, bandeng, dll.

2. Mencegah anemia

Ini berkat kandungan zat besi yang cukup tinggi. Seperti kita ketahui bersama, zat besi merupakan penyusun utama senyawa kompleks hemoglobin sehingga pembentukan sel-sel darah bisa terus terjadi. Bagi kaum hawa tentu ini menjadi kabar baik karena setiap bulannya kedatangan tamu yang harus merelakan kehilangan banyak darah.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Oksigen tadi akan membantu pembentukan energi, istilah ilmiahnya oksidasi. Nah asupan makanan yang masuk tadi harus diproses bersama oksigen agar bisa berubah menjadi energi.

Semakin banyak oksigen maka akan semakin banyak energi yang dihasilkan. Artinya, semakin sehat dan kebal tubuh kita.

4. Menghilangkan lemah letih lesu

Penderita kekurangan zat besi ditandai dengan lemah letih dan lesu serta malas beraktivitas. Segera konsumsi belut jika anda terseteksi kekurangan zat ini.

5. sangat bagus untuk janin pada ibu hamil

Saat mengandung, ibu hamil butuh lebih banyak kalsium dan fosfor untuk janinnya, jika kebutuhan ini tidak terpenuhi, maka pertumbuhan tulang sang janin akan terganggu.

oh ya, konsumsi protein juga harus sangat anda perhatikan agar fosfor dan kalsium bekerja maksimum untuk semua manfaat di atas


Baca Juga : 
   Tips Dan Trik Dalam Budidaya Tanaman Cengkeh
   Rahasia Dari Manfaat Beras Hitam Bagi Kesehatan
   Metode Sederhana Dalam Budidaya Jeruk Siam 
   Tips Dan Trik Budidaya Durian Tabulampot 
   Terbongkar !! Inilah Penyebab Utama Daun Tanaman Menguning

6. Mendukung sistem reproduksi

Kabar gembira bagi kaum adam dan hawa yang ingin segera memperoleh momongan karena konsumsi daging sejenis ikan berbentuk gilig ini mendukung sistem reproduksi. Mampu menyuburkan rahim dan membuat sel-sel sperma sehat serta lincah.

7. Menghambat pertumbuhan sel-sel kanker

Kandungan arginin dalam daging belut cukup tinggi. Arginin ini bermanfaat sebagai penghambat pertumbuhan sel-sel kanker payudara. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi kaum hawa untuk mengkonsumsinya.

8. Protein untuk segala usia
Menurut Dinas Pasar Sleman, Belut memiliki 18,4 gram protein per 100 gram dagingnya. Banyak sekali kan, sampai 18%. Nah protein ini bagus untuk segala usia

9. Arginin untuk pertumbuhan


Arginin ini adalah asam amino yang mempengaruhi human growth hormone (HGH). Fungsi HGH sendiri ada beberapa, misalnya : Mengurangi penumpukan lemak dan menghambat sel kanker payudara

10. Mencegah stroke

Sudah lama diketahui, orang-orang yang rutin konsumsi ikan, organ jantung mereka lebih sehat. Termasuk juga konsumsi belut yang memang masuk jenis ikan.


Demikian artikel tentang manfaat belut ini, semoga bermanfaat bagi kita semua :D



Ready Stock!! Kami menyediakan waring ikan benang single maupun double dengan harga yang terjangkau. Waring ikan ini sangat cocok untuk keperluan : budidaya ikan keramba/bagan apung, tambak, pagar tanaman, dan kandang ternak.
Kami menyediakan waring dengan Merk Arwana, Kuda , Pancing/Gurita ( Waring Tenun / TL per rol berukuran 1,2meter x 100meter )
Info selengkapnya tentang prodak bisa anda lihat di www.agrobis99.com
Untuk chat langsung dengan admin klik http://bit.ly/2BAgCJ3 atau  http://bit.ly2oaVZvq  atau  http://bit.ly/2BD3Fyr
Info harga dan cara pemesanan silahkan Hub. 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 0812.3258.4950 | Phone/fax : 031-8830487.
#WaringIkan #JaringIkan #JaringKeramba #WaringIkanMurah

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama