Selasa, 20 Maret 2018

Ternyata Ini Kelemahan Penggunaan Mesin Modern Untuk Memanen Padi


Dunia teknologi semakin hari semakin canggih saja, faktanya dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak penemuan terbaru terkait perkembangan teknologi. Bahkan dalam bidang pertanian juga tidak kalah akan majunya teknologi pertanian. Kesempatan baik ini harus dimanfaatkan oleh para petani untuk menyebarkan hasil pertanian. Seperti pada pertanian padi yang juga mengalami kemajuan teknologi, baik teknologi dalam proses penanaman maupun dalam proses pemanenan. Perkembangan teknologi dibidang pertanian khususnya pertanian padi ini bisa dikatakan baik. Seperti teknologi yang sanggup membantu menanam padi dan juga memanen padi. Meneruskan postingan sebelumnya yang sudah admin bahas yaitu ihwal keunggulan memanen padi memakai mesin teknologi modern, sebagaimana admin sampaikan bahwa disamping ada keunggulan, penggunaan mesin teknologi modern untuk memanen padi niscaya juga mempunyai kelemahan. Apa aja kelemahan memanen padi memakai mesin modern?

Kalau kita berbicara ihwal teknologi yang sanggup memanen padi secara instan, tentu kita ingat dengan mesin yang satu ini. Mesin pemanen padi otomatis yang di operasikan dan dikendalikan sendiri ini bisa memperlihatkan banyak manfaat bagi petani padi khususnya. Karena dengan adanya mesin berteknologi modern ini, maka pekerjaan para petani dalam memanen padi akan menjadi lebih ringan. Ada banyak keunggulan dari mesin pemanen padi modern ini, namun untuk lebih jelasnya apa saja keunggulan dari mesin pemanen padi modern, bisa anda baca pada link berikut ini.

Kembali lagi pada inti postingan kali ini yaitu ihwal kelemahan dari penggunaan mesin teknologi pemanan padi. Karena sebaik apapun teknologi, pastinya mempunyai beberpa kelemahan dan kekurangannya, nah berikut ini merupakan beberapa kelemahan memanen padi memakai mesin teknologi modern.

Kelemahan Memanen Padi Menggunakan Mesin Modern


1). Tidak dapat digunakan pada area sawah berlumpur tebal/rawa

Salah satu kelemahan dari mesin pemanen padi ini yaitu tidak bisa di operasikan pada sawah dengan intensitas lumpur berlebih, atau sawah rawa. Karena bila dipaksa untuk dipakai pada sawah rawa maka mesin tidak akan bisa berjalan.

2). Yang memakai hanya orang tertentu saja
Kelemahan memamnen padi memakai mesin selanjutnya yaitu yang memakai atau mengoperasikan hanya orang tertentu saja, yaitu orang yang bisa dan bisa mengoperasikannya. Makara tidak sembarang orang bisa menjalankan mesin pemanen padi ini.

3). Mengurangi penghasilan para buruh


Kelemahan memanen padi memakai mesin ini juga akan berdampak pada buruh, alasannya yaitu dengan adanya mesin pemanen padi, otomatis petani tidak lagi menggunakan jasa para buruh buat memamen padi mereka, dengan demikian penghasilan para buruh menjadi berkurang.

Itulah beberapa Kelemahan Memanen Padi Menggunakan Mesin Modern yang dapat kami bagikan, mudah-mudahan ulasan ini bermanfaat dan bisa menambah ilmu serta wawasan anda semua.

Mungkin sekian dari artikel ini, semoga bermanfaat :)


Kami menyediakan Mulsa Plastik Hitam Perak (MPHP) cap KUDA bahan full Ori bisa 2x pemakaian.  Manfaat Mulsa Plastik ini yaitu melindungi struktur tanah supaya tak cepat kering, menghindar tumbuhnya tanaman liar (gulma) yang bisa mengganggu tanaman induk. Selain Cap kuda LIM Corporation menyediakan Plastik Mulsa Cap Montana dan Tembakau. Harga dijamin murah, langsung dari pabrik. Tunggu Apalagi Segera Pesan!!
Info harga dan cara pemesanan silahkan Hub. 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 0812.3258.4950 | Phone/fax : 031-8830487.
Info selengkapnya tentang prodak bisa anda lihat di www.agrobis99.com
Untuk chat langsung dengan admin klik http://bit.ly/2BAgCJ3 atau  http://bit.ly2oaVZvq  atau  http://bit.ly/2BD3Fyr
#MulsaPertanian #MulsaPlastik #HargaMulsa #MphpMurah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar