Kamis, 05 Januari 2017

Polybag dan Kebutuhan Rumah Tangga

Apakah anda ibu rumah tangga yang suka bercocok tanam namun tak mempunyai cukup tempat? Atau seseorang kepala keluarga yang menginginkan meringankan beban keluarga? Bagaimana apabila kami nyatakan saat ini anda bisa bercocok tanam sambil meringankan beban keluarga walau anda tidak mempunyai tempat yang ideal?

Ya, benar! Saat ini anda bisa melakukan itu semuanya dengan melakukan budidaya tanaman. Dengan melakukan budidaya tanaman yang benar, anda dapat mengurangi daftar keperluan pokok yang perlu anda beli per bulannya.

Lantas bagaimana dengan permasalahan tempat yg tidak memenuhi? Jangan cemas, saat ini telah ada jalan keluar cemerlang untuk menangani kelangkaan tempat yakni dengan memakai polybag.

Polybag yaitu sebuah kantong, umumnya berwarna hitam walau belakangan ini nampak polybag berwarna lain, yang memiliki tekstur lebih kuat serta kokoh dibanding dengan kantong plastik umum. Tak gampang robek, serta telah ada lubang-lubang untuk aliran hawa ataupun air. Polybag terbagi dalam beberapa macam ukuran, tergantung dengan tanaman apa yang bakal anda budidaya. Polybag sendiri biasa digunakan sebagai pengganti pot, lantaran harga nya yang lebih murah serta tak membutuhkan perawatan spesial.

Nah, dengan menggunakan polybag ini, anda bisa membudidayakan tanaman-tanaman guna memenuhi kebutuhan pokok anda seperti cabai, terung, bawang merah, tomat, serta sebagian buah-buahan. Dengan begitu anda bisa mempersingkat daftar bebrapa keperluan yang perlu anda beli tiap-tiap awal bulan.

Tidak hanya berguna untuk budidaya tanaman sebagai keperluan pokok, polybag dapat juga dipakai untuk membudidayakan tanaman-tanaman yang memberi manfaat untuk kecantikan rumah, ataupun kecantikan si pemilik rumah. Sehingga, budidaya tanaman dengan memakai polybag tidak hanya dapat mempersingkat daftar beberapa kebutuhan pokok, tetapi juga bebrapa kebutuhan lain yang tidak kalah utama. Budidaya tanaman Lidah Buaya, contohnya. Tanaman yang terkenal bakal khasiatnya untuk memperindah rambut ini bisa tumbuh subur didalam polybag. Dengan memakai budidaya tanaman lidah buaya, anda tidak perlu lagi pergi ke salon tiap-tiap akhir minggu untuk memperoleh perawatan rambut yang mahal. Cukup “spa” rambut anda sendiri dengan lidah buaya yang ada didalam polybag, serta rambut anda akan memperoleh keindahannya. Bukankah tidak ada yang bisa menyaingi kualitas alami dari alam?

#Info harga polybag terupdate silahkan klik DISINI

Diluar itu, anda dapat juga mempercantik kondisi rumah anda dengan tanaman-tanaman hias seperti Bunga Mawar, atau Bunga Jam Empat. Anda bisa memakai polybag dengan dengan ukuran tengah untuk melakukan budidaya tanaman-tanaman hias itu. Denan melakukan budidaya tanaman hias tersebut, anda dapat juga membangun minat buah hati anda untuk berkebun, hingga sore hari dirumah akan selalu jadi Quality Time dengan si buah hati. Untuk makin memberi minat anak anda dalam bagian berkebun, atau bahkan budidaya tanaman, anda bisa menyiasati polybag dengan memberikannya gambar-gambar hiasan dengan memakai cat poster, atau menggunting sedikit sisi atas polybag, membuat pola-pola yang bakal menarik si buah hati. Lebih baik lagi, jika anda mengajak si kecil sendiri untuk hiasi polybagnya serta pilih tanaman yang akan ia budidaya hingga minat si kecil untuk bercocok tanam bakal mucul lebih awal. 

Setelah anda memiliki polybag berisi tanaman-tanaman pokok yang ingin anda budidayakan, ataupun tanaman hias guna memperindah tempat tinggal anda, aturlah polybag-polybag itu dalam rack lemari simpel yang bisa menyimpan banyak polybag sekaligus. Dengan begitu, anda dapat menghemat banyak ruangan untuk polybag-polybag anda.

Tapi, jika anda mempunyai sedikit tempat, maupun ruangan senggang, anda bisa membuat polybag-polybag itu sesuai sama manfaatnya. Misalnya dengan menempatkan tanaman-tanaman pokok yang anda budidayakan dibagian belakang maupun disamping tempat tinggal, serta tanaman-tanaman hias anda di bagian depan atau sekitaran teras anda.

Jadi tunggu apalagi? Berbudiaya tanaman dengan memakai polybag sudah pasti memberi banyak untung untuk anda. Mari, mulailah menanam!
Baca Juga : Harga Polybag Murah untuk Agrobisnis, Kualitas Super dan KW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar