Sabtu, 03 Desember 2016

Tips & Trik Cara Menanam Sayur Mayur Di Polybag


Sampai kini untuk memenuhi keperluan rumah tangga, beberapa ibu kerap memakai tempat sempit di pekarangannya untuk ditanami sayuran yang gampang ditanam serta dirawat. Media tanam adalah satu diantara aspek utama yang begitu memastikan dalam aktivitas bercocok tanam.
*Baca Juga Inilah 10 Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Tabulampot

Media tanam dapat memastikan buruk baiknya perkembangan tanaman yang selanjutnya memengaruhi hasil produksi. Namun ada saatnya beberapa ibu alami kesusahan memperoleh tempat untuk bertanam, terutama di kota besar yang padat masyarakat. Cukup tidak sering tempat tinggal di kota besar yang mempunyai halaman atau pekarangan, terlebih yang dapat ditanami.


Menanam sayuran dalam pot/polybag awal mula cuma dikerjakan dengan cara sembari lantas saja sebagai hoby saat senggang. Jumlahnya begitu terbatas, lantaran cuma untuk penuhi keperluan sendiri. Walau sebenarnya, bertanam sayuran dalam pot dapat dikerjakan dengan cara besar-besaran dengan hasil yang baik, hingga dapat pula dikerjakan untuk usaha komersial. Karenanya bisa digunakan polybag (plastik hitam) dengan pertimbangan tak perlu beli pot yang lebih mahal harganya.
*Baca Juga Langkah Menanam Ketimum Dengan Cara Hidroponik

Pada umumnya, hampir semuanya tanaman dapat dibudidayakan didalam polybag, namun yang umum yaitu tanaman hias. Dengan sempitnya tempat yang dapat ditanami, beberapa orang yang mulai menanam sayuran dalam polybag. Sampai kini, sayuran yang ditanam dalam pot terbatas pada cabe atau tomat saja. Walau sebenarnya nyaris semuanya type sayuran dapat ditanam dalam pot serta akhirnya juga cukup bagus.

Tanaman dalam pot cukup gampang perawatannya lantaran dapat dipindah-pindah, di taruh ditempat yang kita kehendaki, atau bila butuh ditukar potnya dengan yang semakin besar. Tanah yang telah menyusut kesuburannya dapat ditukar dengan tanah kebun yang lebih subur. Yang disebut dengan pemeliharaan tanaman tidaklah sebatas menjaga tanaman yang tengah terkena penyakit saja, namun mencakup pemeliharaan dengan cara komplit, dari mulai menyimpan polybag, menyirami tanaman, menyiang rumput, mendangir (menggemburkan) tanah, memupuk, memberantas hama serta penyakit, sampai dengan membongkar tanah polybag lama serta menggantinya dengan yang baru.
*Baca Juga 4 Langkah Gampang Langkah Budidaya Tanaman Buah Kiwi Untuk Usaha Lokal


Dengan menggunakan polybag kita tak perlu lagi memproses tanah yang bakal ditanami. Cukup mencampurkan tanah kebun dengan kompos atau pupuk kandang serta pasir dengan perbandingan 1 : 1 : 1 serta diisikan kedalam polybag. Polybag ditata supaya nanti dapat berdiri tegak. Sebelumnya berisi tanah, polybag butuh dilubangi dahulu dengan pelubang kertas untuk mengalirkan air yang terlalu berlebih. Polybag berisi tanah hingga kurang lebih 5 cm dibawah permukaan polybag. Di banding dengan pot, pemakaian polybag tambah lebih murah. Sayuran yang ditanam dalam polybag gampang kita geser ke tempat yang kita kehendaki. Bila ada serangan hama atau penyakit yang ganas, tanaman dapat diselamatkan ke tempat yang lebih aman.
*Untuk Daftar Harga Polybag klik DISINI

ANDA BUTUH POLYBAG UNTUK PEMBIBITAN TANAMAN? Kami melayani pemesanan plastik polybag untuk pembenihan tanaman sawit, karet, jahe, sengon, jati, dll. Minimal order 300kg per ukuran. Kami bisa memenuhi kebutuhan polybag warna hitam dan warna putih. Untuk info harga polybag dan cara pemesanan silahkan hub kami sms/call: 0877.0282.1277 - 0852.3392.5564.

1 komentar: