Teknik Jitu Menanam Durian Tabulampot, Dijamin Ciamik!!


Durian adalah buah yang dijuluki sebagai king of fruit atau raja dari semua buah. Buah tropis ini disukai oleh banyak orang lantaran rasa-rasanya yang manis serta baunya yang enak tetapi banyak orang yang tidak suka pada buah ini.

Buah ini mempunyai harga yang beragam dari mulai yang murah sampai harga yang mahal untuk type tertentu umpamanya durian montong. Hingga, seringkali orang yang pilih untuk menanam buah ini sendiri.

*Baca Juga Berikut Tutorial Mudah Mencangkok Tanaman Jambu Biji

Tempat yang makin sempit membuat orang menanam durian di dalam pot. Tanaman buah dalam pot atau yang di kenal dengan nama tabulampot makin jadi pilihan. Tidak sama dengan menanam durian di tanah luas, menanam didalam pot mempunyai langkah sendiri.

Lantaran ruang tanam yang tidak selapang umumnya, buah yang dibuat susah untuk tumbuh dengan cara optimal hingga dibutuhkan perawatan spesial supaya bisa tumbuh dengan baik. Hal yang perlu di perhatikan sebelumnya menanam yaitu mempersiapkan media tanam yang memiliki kandungan unsur hara yang dibutuhkan oleh pohon durian.

Media tanam yang dibutuhkan yaitu dengan mencampurkan pupuk kandang dengan tanah liat serta memakai perbandingan 1 : 1. Tanaman durian yang masih terdapat didalam karung lalu dibenamkan di tanah yang sudah dilubangi terlebih dulu sebesar ukuran karung atau tempat tanaman tersebut.

*Ingin Dapat Info Terbaru Tentang Dunia Pertanian & Perkebunan? Yuk Gabung DISINI

Di bagian dasar dari tanah tersebut, selanjutnya di beri pupuk fosfor, TSP, dengan dosis 2 sdm atau 20 gr yang ditujukan agar bisa memaksimalkan perkembangan akar. Janganlah lupa untuk di beri furadan dengan jumlah yang sama yakni 2 sdm yang ditujukan untuk menghindar ada bakteri patogen.

Saat durian sudah ditanam didalam tanah, berikanlah juga TSP serta furadan dengan jumlah yang sama dengan yang didapatkan pada dasar tanah yang dipakai untuk menanam yakni semasing sejumlah 2 sendok makan atau sekitaran 20 gr. Perpindahan ini dikerjakan dengan maksud untuk mendorong perkembangan vegetatif dari pohon durian. Pohon tersebut lalu dirawat selama 8-12 bulan dengan di beri pupuk sejumlah 2-3 kali.


Saat sudah masuk usia kira-kira lebih 1 tahun atau 12 bulan, pohon durian bersama bola akarnya dipindahkan kedalam drum atau pot. Di ruang pada karung yang membungkus pohon durian itu dengan drum atau pot, berikan media paling utama yang sudah disediakan terlebih dulu yakni kombinasi pupuk kandang serta tanah liat, dan masukan juga jerami. Maksud dari pemakaian media itu yakni untuk memudahkan system drainase serta untuk memiliki pori-pori yang cukup.

*Baca Juga Mengulas Manfaat Dan Khasiat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Akar dari pohon durian bakal keluar sesudah di beri perangsang akar dengan dosis sejumlah 25 ml per 10 liter air. Perangsang baiknya diberikan sehari-hari selama 1 minggu serta sesudahnya harus dikerjakan perawatan teratur umpamanya pengairan yang baik supaya buah durian bisa keluar di tahun berikutnya.

ANDA BUTUH POLYBAG UNTUK TABULAMPOT?
Kami bisa memenuhi kebutuhan polybag warna hitam dan warna putih. Untuk info harga polybag dan cara pemesanan silahkan hub kami sms/call: 0877.0282.1277 - 08123.258.4950 - 0852.3392.5564. Info selengkapnya tentang produk silahkan klik DISINI

2 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama