Jumat, 14 Oktober 2016

Cara Bertanam Buah Pepino Yang Kaya Anti Oksidan



Kandungan dalam Buah Pepino
Berdasar pada hasil analisis laboratorium uji tehnologi pangan serta hasil pertanian UGM, pepino memiiiki kandungan air sebesar 95%, asam 79, 3 mg per 100 gr pepino, beta karoten 26, 6 mg per 100 gr pepino, vitamin C 25, 1 mg per 100 gr pepino, protein 0, 6 gr per 100 gr pepino, serta serat pangan 1-1, 5 gr per 100 gr pepino.
Buah pepino juga memiliki kandungan serat pangan 1-1, 5 gr per 100 gr.

Faedah Buah Pepino
a. Pepino memiliki kandungan vitamin C dalam kandungan yang tinggi, karenanya begitu pas untuk menyembuhkan sariawan, tingkatkan ketahanan badan, serta menurunkan desakan darah. Vitamin C juga melakukan tindakan sebagai anti-oksidan untuk memperlambat sistem penuaan (aging), menurunkan resiko penyakit jantung, serta rusaknya otak. Vitamin C juga begitu diperlukan untuk menghasilkan kolagen yang utama untuk perkembangan serta melakukan perbaikan jaringan badan yang rusak. Untuk memperoleh faedah vitamin C dengan cara optimal, mengkonsumsi pepino berbentuk fresh lewat cara dikonsumsi segera atau dijus.

*Baca Juga  Budidaya Stroberi Dalam Polybag

b. Pepino memiliki kandungan betakaroten, terlebih pepino ungu. Betakaroten adalah provitamin A, yang pada badan bakal dirubah jadi vitamin A yang begitu bermanfaat dalam sistem pandangan, reproduksi, serta metabolisme. Betakaroten dikenal juga sebagai anti-oksidan pencegah kanker. Betakaroten bisa mencapai semakin banyak sisi badan kurun waktu relatif lebih lama dibanding dengan vitamin A, hingga memberi perlindungan lebih maksimal pada timbulnya kanker.

c. Pepino diakui bisa menghindar sembelit, wasir, masalah pencernaan serta desakan darah tinggi lantaran kandungan seratnya. Serat begitu diperlukan badan untuk menurunkan kandungan cholesterol. Didalam saluran pencernaan, serat bakal mengikat cholesterol serta lalu mengeluarkannya dari pada badan. Serat juga bertindak mengikat karsinogen penyebab kanker pada saluran pencernaan. Diluar itu, serat pepino berguna juga untuk pasien diabetes lantaran bertindak mengatur laju gula dalam darah.


https://kantongampah123.com/

Langkah Budidaya Pepino

1. Pembibitan
Pembibitan tanaman ini dikerjakan lewat cara vegetatif. Hal itu dikerjakan lantaran kekuatan germinasi biji pepino begitu jelek, hingga kerapkali tidak bisa tumbuh dengan baik, bahkan juga tidak berhasil tumbuh sekalipun.
Lewat cara vegetatif, tunas-tunas yang telah ada calon akarnya dipisah dalam polybag serta diperlakukan spesial. Sesudah disemai, tunas itu bakal tumbuh jadi tanaman komplit kurun waktu 2 sampai 3 minggu.






*Baca Juga Cara Pembibitan Tanaman Teh Menggunakan Polybag

2. Perawatan
Perawatannya juga condong gampang lantaran tidaklah terlalu banyak membutuhkan air. Sesudah saat tanam 1 bln., bunga bakal tumbuh.

3. Ingindalian Hama serta Penyakit
Musuh paling utama tanaman ini yaitu ulat serta belalang pemakan daun. Ingindaliannya yaitu pemberian pestisida organik.
Ingindalian pada gulma serta penyakit yaitu penggunaan plastik mulsa.

4. Panen
Tiga atau 4 bln. lalu, dikerjakan panen pertama. Buahnya ada dua type yakni berwarna putih bersih serta berwarna ungu, buah yang masak baunya harum (seperti melon). Sayangnya umur tanaman buah pepino ini, tidak bertahan lama. Sesudah meraih 1 th., mesti ditukar dengan bibit baru.

butuh Polybag? atau produk pertanian lainnya, yuk kunjungi web kami atau bisa menghubungi kami untuk info pemesanan di 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com atau klik DISINI jika ingin tau info harga polybag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar