Senin, 16 Mei 2016

Cara Menanam Padi Dalam Polybag

Tempat pertanian banyak yang berkurang, harga beras makin mahal. jadi tak ada kelirunya bila anda mencoba menanam padi dalam pot atau polibag. Menanam padi memanfaatkan pot atau polibag mempunyai banyak keuntungan, salah satunya yaitu tak mengenal musim serta masih banyak lagi.

Sebelum melangkah lebih jauh, tentunya telah menjadi intuisi setiap manusia untuk mencari keuntungan yang didapat dengan satu hal. Begitu halnya postingan kali ini. Apa sih keuntungan menanam padi memanfaatkan polibag :

1. Gampang dalam perawatan. Perawatan semakin lebih gampang dipantau serta tak perlu cemas serangan hama seperti keong serta lain sebagainya lantaran media tanam yang dipakai ada dalam lingkungan kita yang dapat di lihat setiap saat.
2. Dapat menjadi pelipur waktu gundah. Melihat tanaman hijau bisa bikin seseorang lebih relax, terlebih bila tanaman itu tumbuh subur serta tampak bakal membuahkan suatu hal yang berguna. Rasa-rasanya itu sesuatu banget.
3. Dapat ditanam tanpa mengenal musim. Sepanjang anda dapat sediakan air untuk menyiram tanaman jadi anda akan tidak cemas tidak berhasil panen. Lantaran padi itu bukanlah tanaman air, namun sama dengan jenis rumput umum jadi perawatan denga penyiraman juga akan tidak bikin seseorang ribet.
4. Akhirnya tak kalah dengan panen di sawah. Panen padi dalam pot akhirnya tak kalah dengan panen di sawah. Sepanjang padi itu dapat memperoleh cahaya matahari terlebih pagi hari pada jam 9.00-11.00 lantaran pada pukul tersebut berlangsung penyerbukan pada tanaman padi.

Langkah menanam padi dalam pot.

1. Sesudah benih selesai di rendam lalu masukkan dalam persemaian. Buat persemaian padi dengan baki atau buat petakan kecil dengan kandungan pupuk organik yang telah tercampur dengan tanah.
2. Pakailah media tanam hazton atau SRI. Namun untuk pemula baiknya memakai SRI saja lantaran modal lebih kecil serta perawatan lebih gampang. Untuk persiapan pot atau polibag dengan kandungan tanah 60% serta 40% kandungan pupuk organik.
3. Sesudah benih padi berusia 7 hari (bila memakai SRI) pindahkan kedalam pot atau polibag.
4. Langkah menanamnya yaitu dengan tidak merusak struktur akar serta membiarkan akar tergerai lalu di tutup dengan tanah. Meskipun awal mulanya padi miring kurun waktu sehari padi telah dapat berdiri tegak tanpa mengalami stres.

Langkah pengairan

Usia 0 (tanam) hingga Berbunga merata
Macak-macak tidak terlalu basah tak juga kering (disiram pagi serta sore)
Pengairan waktu padi Berbunga rata hingga Padi Menguning (bukanlah daunnya)
Rendam 2-3 cm untuk mempermudah mematikan gulma (namun kalaupun macak-macak juga tidak masalah).
Padi menguning – Panen
Keringkan/tak perlu disiram.
Panen
Estimasi Keuntungan

Dari satu benih padi yang ditanam, serta perawatan memakai pupuk organik yang dapat buat sendiri dapat membuahkan 100 anakan atau malai padi yang memiliki bobot dapat meraih 0, 1 kg.

Lihat juga Budidaya Tanaman Jabon.


Untuk anda yang ingin memesan polybag dengan harga murah dan dengan kualitas yang cukup baik, silahkan klik di website berikut ini : Menyediakan berbagai jenis polybag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar