Senin, 02 Mei 2016

Budidaya Tanaman Buah Naga



Buah naga adalah satu diantara jenis buah yang digemari oleh orang-orang. Ini sangat berhubungan dengan manfaat buah naga tersebut. Buah naga begitu bermanfaat untuk terapi pengobatan beragam jenis penyakit seperti menghindar kanker,menambah kekebalan badan,turunkan kolesterol,serta mencegah diabetes mellitus.Karena hal inilah,permintaan buah naga begitu besar.Tak ada salahnya untuk mencoba usaha buah ini jika tak berniat untuk menjualnya, Anda dapat mengonsumsinya sendiri. Mungkin saja, Anda menduga kalau membudidayakan buah naga membutuhkan tempat yang begitu luas. Butuh Anda ketahui kalau sekarang ini Anda dapat juga membudidayakan buah naga dirumah meskipun Anda cuma mempunyai pekarangan yang kecil. Sekarang ini,memelihara buah naga dalam pot jadi tren dikalangan penggemar buah ini. Bila Anda tertarik, silahkan tekuni langkah budidaya buah naga dalam pot dibawah ini.



Tentunya,sebelum memelihara buah naga dalam pot ada banyak hal yang butuh Anda sediakan.



1.  Mempersiapkan Tempat Menanam Buah Naga
Lantaran Anda ingin melakukan teknik menanam buah naga dalam pot maka hal pertama yang harus Anda sediakan yaitu pot sebagai tempat menanam bibit buah naga. Pot yang dipakai untuk media tanan buah naga begitu flexibel. Anda dapat memakai pot plastik,tanah liat, semen,sampai drum atau kaleng sisa. Untuk mengoptimalkan perkembangan buah naga,sebaiknya Anda memakai pot yang terbuat dari tanah liat untuk melindungi suhu tanaman ini. Pakai pot memiliki ukuran besar kurang lebih 40 cm lantaran makin besar ukuran pot jadi bakal makin baik supaya buah naga bisa tumbuh optimal.


2.  Mempersiapkan Media Tanam Buah Naga
Sesudah memastikan type pot yang dipakai untuk menanam buah naga,saat ini waktunya Anda mulai bercocok tanam dengan mempersiapkan media tanamnya terlebih dulu. Sediakan pasir, pupuk kandang, tanah,serta kompos. Perbandingan masing-masing bahannya itu 2 : 3 : 1 : 1. Umumnya, petani memberikan bubuk batu bata serta kapur pertanian seperlunya. Campur semuanya bahan itu sampai rata lalu siram dengan air. Biarlah kombinasi media tanam itu satu hari semalam sebelumnya dipakai untuk menanam buah naga.


3.   Mempersiapkan Tiang
Satu diantara manfaat dari tiang itu yaitu sebagai penopang supaya buah naga tak mudah roboh. Bila buah naga telah tumbuh besar, tiang itu bakal dililit oleh akar tanaman itu. Semakin lebih baik bila tiang panjatan itu terbuat dari besi berdiameter sekitar 8 cm sampai 10 cm. Pastikan kalau tiang tak gampang goyah. Anda dapat memberi kaki-kaki pada tiang itu supaya kokoh serta kuat menopang akar buah naga.


4.   Menanam Bibit
Anda mesti memerhatikan langkah tanam bibit buah naga supaya tanaman dapat tumbuh optimal. Sudah pasti dengan mengerti langkah menanam buah naga dalam pot yang benar, Anda tak perlu lihat tanaman itu mati lantaran Anda tak memahami bagaimana caranya menanamnya. Meskipun masih berbentuk bibit,baiknya pastikan bibit yang besar. Pastikan bibit yang batangnya berwarna hijau tua. Pastikan juga bila bibit itu bebas dari penyakit. Satu diantara panduan menanam bibit buah naga yaitu masalah ukuran bibitnya. Ukuran ideal bibit buah naga yang siap ditanam dalam pot yaitu kira-kira 30cm.



5.   Memelihara Bibit Buah Naga Hingga Siap Panen
Sesudah memilih bibit yang bermutu baik, tanam pada kedalaman kurang lebih 10 cm disekitar tiang yang telah Anda sediakan tadi.Tak perlu menanam bibit buah naga sangat dalam lantaran menanamnya sangat dalam malah tak baik untuk perkembangan buah naga tersebut.Atur tanah disekitar bibit buah naga melalui cara menekan tanahnya. Tidak hanya merapikan tanahnya, menekan tanah juga berperan untuk memperkuat batang bibit buah naga supaya tak mudah tumbang. Sesudah meyakinkan kalau bibit tertanam dengan prima, siram pot itu dengan air. Tempatkan pot diisi bibit buah naga tersebut di daerah yang terkena cahaya matahari segera. Seperti yang diterangkan diatas, proses penanaman buah naga dalam pot begitu mudah dikerjakan. Langkahnya tak jauh berbeda dengan cara menanam tanaman biasanya. Bila Anda merupakan salah satu pencinta buah naga,tak ada salahnya mencoba menanamnya sendiri dirumah dengan media pot.



Lihat juga : Mengenal Plastik Polybag

Apabila anda ingin memesan plastik Polybag dapat menghubungi di nomor 0812.3258.4950 - 0877.0282.1277 - 0852.3392.5564

Tidak ada komentar:

Posting Komentar