Rabu, 22 Januari 2014

Pembibitan Kopi dengan Polybag



Cara memperbanyak tanaman kopi dapat dilakukan dengan melalui dua cara, yaitu secara generatif dan vegetatif. Secara teknis perbanyakan secara generatif lebih mudah dibanding perbanyakan secara vegetatif. Akan tetapi perbanyakan secara vegetatif menghasilkan bahan tanaman yang secara genetis sama dengan tanaman induknya.
Kedua cara perbanyakan tanaman kopi tersebut memerlukan pengelolaan yang berbeda. Rencana penanaman kopi dengan menggunakan bahan tanam yang berbeda akan memerlukan bahan tanaman, bahan pembantu, dan jumlah serta kualifikasi tenaga kerja yang berbeda.

*Baca Juga  Keuntungan Budidaya Tanaman Jahe Dalam Polybag

Secara manajerial, suatu hal yang harus
diperhatikan untuk perbanyakan secara vegetatif ini adalah ketersediaan sumber bahan tanamnya.
Untuk perbanyakan secara generatif, bahan tanam dapat disediakan oleh sumber benih resmi.


http://Mulsa99.com

Untuk perbanyakan secara vegetatif, bahan tanam harus disediakan sendiri oleh kebun sesuai dengan keperluannya ( misalnya dengan membangun kebun entres untuk memproduksi tunas orthotrop untuk keperluan penyetekan, atau membangun kebun entres untuk penyedia entres akar untuk keperluan sambung akar, melakukan pemesanan secara khusus untuk menyediakan bahan tanam hasil kultur jaringan kepada lembaga yang berkompeten, seperti Pusat Penelitian Kopi ).
 
 *Baca Juga Menyelamatkan Sawit dari Gangguan Babi Hutan

Kami ( CV. LIM MULTIAGRO ) melayani pemesanan plastik polybag untuk pembibitan atau pembenihan tanaman Karet, Sengon, Jabon, Kopi, Sawit, dll. Harga polybag dijamin murah langsung dari pabrik. Kami siap melayani pemesanan plastik polybag dengan berbagai ukuran tergantung kebutuhan, minimal lebar 10cm.

Pastikan kebutuhan polybag Anda pada kami, kami akan melayani Anda dengan sepenuh hati.
Untuk info pemesanan dan harga polybag silahkan hubungi kami SMS / Call di nomor 
- SMS / Call : 081 2325 84950 / 0877 0282 1277
- Email: limmultiagro@gmail.com 
- Pin BB : 295C383F 

( pada hari dan jam kerja ).untuk info update harga silahkan klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar